Liga Indonesia

Dipanggil Timnas, Riyandi Berpeluang Balas Dendam di SEA Games 2021

Minggu, 20 Desember 2020 10:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi kiper M. Riyandi mencoba menepis bola dalam latihan tendangan penalti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi kiper M. Riyandi mencoba menepis bola dalam latihan tendangan penalti.

INDOSPORT.COM - PSSI kembali memanggil kiper muda andalan Barito Putera, Muhammad Riyandi untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) dan seleksi Timnas Indonesia, jelang agenda SEA Games 2021 di Vietnam.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan dilangsungkan di Jakarta, Minggu (20/12/20) hingga Kamis (31/12/20) mendatang, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dirancang tim medis PSSI.

Surat pemanggilan PSSI telah diterima manajemen Barito Putera pada Jumat (18/12/20), di mana Riyandi berpeluang mengikuti SEA Games keduanya, setelah sebelumnya ia juga unjuk gigi di Filipina.

“Pertama-tama, saya bersyukur alhamdulillah masih dipercaya mengikuti seleksi Timnas. Pastinya saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Muhammad Riyandi, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menurut Riyandi, TC Timnas Indonesia U-23 kali ini akan sangat berbeda karena dirinya sudah lama tidak berlatih bersama tim, dan juga kompetisi yang belum terlaksana hingga saat ini.

“Rasanya beda banget pasti, apalagi sudah lama nggak latihan bersama tim, dan hanya latihan mandiri, pasti agak sedikit berbeda. Apalagi tidak ada kompetisi, hanya sekedar latihan mandiri di rumah,” tambah Riyandi.

Kiper Barito Putera, M. Riyandi mendapat panggilan untuk mengikuti TC dan seleksi Timnas, yang tengah mempersiapkan diri jelang SEA Games di Hanoi, Vietnam, 21 November hingga 2 Desember 2021.

Sementara pada SEA Games 2019 lalu, Timnas Indonesia U-23 gagal mewujudkan impian untuk meraih medali emas, setelah mengakui keunggulan Vietnam di laga final dengan skor 3-0, di Stadion Rizal Memorial, Manila.