Liga Spanyol

Gagal Bawa Barcelona Menang, Lionel Messi Tetap Bikin Rekor Mencengangkan

Minggu, 20 Desember 2020 00:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Megabintang Barcelona, Lionel Messi berhasil menyamai rekor legenda sepak bola Brasil, Pele, sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol bagi satu klub saat Barcelona bertanding melawan Valencia, Sabtu (19/12/20) malam WIB.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona mengusung misi meraih kemenangan untuk tetap menjaga asa bersaing memperebutkan gelar LaLiga Spanyol 2020/21.

Usaha Barcelona meraih poin maksimal pun terbilang tak mudah. Hal tersebut terlihat saat Valencia mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Mouctar Diakhaby pada menit ke-29.

Barcelona pun berhasil menyamakan kedudukan menjelang bubaran lewat penalti Messi usai Antoine Griezmann dijatuhkan di kotak terlarang. Gol tersebut pun membuat La Pulga membuat catatan apik di kariernya.

Satu gol tersebut membuat Lionel Messi menyamai rekor milik Pele sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak bersama satu klub. Berkat penaltinya tersebut, La Pulga telah mengkoleksi 643 gol bersama Barcelona.

Torehan itu berjumlah sama dengan Pele yang juga mengkoleksi 643 gol bersama Santos. Torehan keduanya tersebut menjadi torehan gol terbanyak yang dicetak pemain untuk satu klub saja.

Messi pun bisa saja memecahkan rekor tersebut dalam waktu dekat.  Mengingat dirinya masih akan membela Barcelona setidaknya hingga musim 2020/21 usai.

Sayang, torehan apik Messi ini tak diwarnai dengan hasil yang didapatkan Barcelona saat menjamu Valencia. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2 di laga ini.

Dengan hasil tersebut, Barcelona kian tertinggal jauh dari Atletico Madrid yang merupakan pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21. Hingga pekan ke-14, Blaugrana tertinggal delapan poin dari Los Rojiblancos.