Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen: Die Roten Kudeta Puncak Klasemen

Minggu, 20 Desember 2020 02:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman 2020/21 antara Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Minggu (20/12/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Bayer Leverkusen mampu memberikan serangan lewat pergerakan para pemainnya ke area pertahanan Bayern Munchen.

Di 10 menit pertama, berkali-kali umpan ke pertahanan Munchen dilepaskan oleh Leverkusen. Umpan-umpan tersebut sayangnya tak diakhiri dengan kehadiran pemain ataupun penyelesaian yang baik.

Serangan bertubi-tubi Leverkusen pun membuahkan hasil pada menit ke-14. Patrik Schick mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat sontekan spekatuker di kotak penalti Munchen. Skor 1-0 untuk Leverkusen.

Memasuki menit ke-20, Munchen perlahan mulai bangkit dan melakukan serangan. Peluang pun didapatkan dari sepak pojok maupun Open Play.

Tepat di menit ke-21, Munchen berpeluang menyamakan kedudukan lewat Robert Lewandowski. Sayangnya sepakannya di kotak penalti Leverkusen terhalang oleh rekannya sendiri.

Pada menit ke-28, Leverkusen berhasil mencetak gol keduanya. Sayangnya gol tersebut dianulir oleh VAR dan wasit yang memimpin karena pemain Die Werkself terjebak offside.

Permainan pun sempat dihentikan karena Kingsley Coman mengalami cedera. Alhasil, Munchen memasukkan Leroy Sane di menit ke-32 dan menarik Coman.

Memasuki menit ke-40, tak ada peluang matang tercipta dari kedua tim kendati berkali-kali pemain kedua kesebelasan saling berbalas serangan dan mencoba mengkreasikan peluang.

Pada menit ke-43, gol penyama kedudukan Munchen pun tercipta lewat Lewandowski. Striker asal Polandia ini berhasil mencetak gol lewat sundulan jarak dekat. Skor menjadi 1-1

Skor 1-1 bagi Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen pun tetap bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Sejak babak kedua dimulai, Bayern Munchen langsung menguasai pertandingan. Bahkan Die Roten hampir unggul lewat Thomas Muller yang kalah cepat dari Lukas Hradecky yang menghalau bola

Selepasnya, Bayer Leverkusen pun sesekali mengirimkan serangan meski tak ada peluang matang yang tercipta. Pun hal yang sama berlaku untuk Munchen.

Memasuki menit ke-60, permainan cepat pun ditampilkan kedua tim memanfaatkan lebar lapangan dan lewat kecepatan para pemain sayapnya.

Pada menit ke-67, Munchen mendapat peluang emas. Serge Gnabry yang menerima umpan matas di dalam kotak penalti gagal memanfaatkannya setelah sepakannya dihalau Hradecky.

Tak lama berselang, wonderkid Munchen, Jamal Musiala masuk menggantikan Leroy Sane yang baru masuk di babak pertama menggantikan Kingsley Coman.

Memasuki menit ke-80, tempo permainan melambat. Kedua tim tak banyak membuat peluang matang dan hanya menciptakan ancaman lewat sisi sayap semata.

Skor 1-1 pun nampak akan berakhir sebelum Lewandowski lagi-lagi mencetak gol di masa Injury Time pada menit ke-90+3 lewan sontekannya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Munchen.

Skor 2-1 lantas menyudahi laga Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen. Dengan hasil ini, Die Roten berhasil mengkudeta puncak klasemen dari tangan Die Werkself

Susunan Pemain:

Bayer Leverkusen (4-3-3):

Hradecky; Dragovic, Tah, Tapsoba, Sinkgraven; Wirtz, Baumgartlinger, Amiri; Bailey, Schick, Diaby

Bayern Munchen (4-2-3-1):

Neuer; Sule, Boateng, Hernandez, Davies; Tolisso, Alaba; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski