Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Skuat Timnas SEA Games, Begini Ungkapan Sidik Saimima

Minggu, 20 Desember 2020 11:13 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bali United
Pemain Bali United M Sidik Saimima menggunakan pelindung wajah dalam sesi latihan. Copyright: © Bali United
Pemain Bali United M Sidik Saimima menggunakan pelindung wajah dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima bersyukur masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk SEA Games 2021. Pemain asal Tulehu ini siap memberikan yang terbaik dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 20-31 Desember 2020.

Saimima merupakan satu dari tiga nama asal Bali United yang dipanggil Timnas U-23. Selain Saimima, ada pula kiper asal Kediri, Nadeo Argawinata dan gelandang serang asal Tabanan, I Kadek Agung Widnyana Putra.

"Saya bersyukur. Alhamdulillah bisa dipanggil lagi," ucap Saimima, Sabtu (19/12/20) malam.

Bagi Saimima, pemanggilan ini menjadi yang kedua. Pada persiapan menuju SEA Games 2019 lalu, Saimima sempat dipanggil Indra Sjafri, namun kemudian tak masuk dalam skuat utama ke Filipina.

Untuk edisi kali ini, Saimima tak memasang target muluk-muluk. Saat namanya diumumkan terpilih menuju TC Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, Saimima dalam kondisi siap untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

"Yang penting kita tunjukkan yang terbaik. Soal nanti dipilih atau tidaknya kan semua dari pelatih. Intinya kasih yang terbaik buat negara," tutur Saimima.

Sejak Bali United libur latihan pada awal Oktober lalu, Saimima pilih bertahan di Surabaya. Selain menjalankan program dari pelatih Bali United, Saimima juga mengikuti sejumlah fun game di Surabaya. Baik itu dengan tim Ambonesse Surabaya maupun diajak pemain profesional yang ada di Kota Pahlawan.

"Saat ini masih di Surabaya, jadi lebih dekat untuk terbang ke Jakarta," jelas Saimima.

TC Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin Shin Tae-yong akan diikuti 36 pemain. Dari daftar itu, 18 pemain di antaranya berstatus senior. Pada SEA Games 2021 mendatang, setiap tim diperbolehkan menyertakan dua pemain senior, sama halnya edisi 2019 lalu.