Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Bawa Villarreal Menang, Gerard Moreno Kokoh di Puncak

Minggu, 20 Desember 2020 08:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Twiiter @BBCSport.
Gerard Moreno puncaki daftar top skor LaLiga Spanyol di pekan ke-14. Copyright: © Twiiter @BBCSport.
Gerard Moreno puncaki daftar top skor LaLiga Spanyol di pekan ke-14.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara LaLiga Spanyol hingga pekan ke-14. Gerard Moreno menduduki daftar teratas setelah membawa Villarreal menang.

Villarreal sukses meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke kandang tim juru kunci Osasuna. Dua gol kemenangan tim berjuluk El Submarino Amarillo itu dicetak oleh Gerard Moreno (7', 86'). Sementara satu gol lagi dicetak oleh Fernando Nino (29').

Torehan itu membuat koleksi gol Moreno kini bertambah menjadi delapan gol. Pemain Villarreal itu sukses menggeser kedudukan pemain RC Celta Vigo, Iago Aspas yang tadinya menduduki peringkat pertama dalam daftar top skor sementara LaLiga Spanyol.

Meski demikian, Gerard Moreno tak boleh berpuas hati dahulu. Pasalnya Aspas berpotensi untuk menambah pundi-pundi golnya dalam laga Celta Vigo vs Alaves yang dilangsungkan pada hari ini, Minggu (20/12/20).

Selain Iago Aspas, ada dua pemain lagi yang juga telah menorehkan tujuh gol yakni Oyarzabal dan Luis Suarez. Oyarzabal gagal menambah pundi-pundi golnya dalam laga kontra Levante.

Real Sociedad pun harus mengaku kalah 1-2 saat bertandang ke kandang Levante. Sementara itu, di peringkat kelima ada Lionel Messi dan Karim Benzema dengan perolehan enam gol.

Berikut daftar top skor sementara LaLiga Spanyol hingga pekan ke-14, Minggu (20/12/20).

1. Gerard Moreno (Villarreal) - 8 gol

2. Iago Aspas (Celta Vigo), Oyarzabal (Real Sociedad), Luis Suarez (Atletico Madrid) - 7 gol

5. Karim Benzema (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona) - 6 gol

7. Paco Alcacer (Villarreal), Joao Felix (Atletico Madrid), Soler (Valencia) - 5 gol