Bola Internasional

Sedang Jalani Karantina, Penang FC Umumkan Kapan Ryuji Utomo Gabung Latihan

Senin, 21 Desember 2020 06:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Sedang Jalani Karantina, Penang FC Umumkan Kapan Ryuji Utomo Gabung Latihan. Copyright: © Media Persija
Sedang Jalani Karantina, Penang FC Umumkan Kapan Ryuji Utomo Gabung Latihan.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia yakni Ryuji Utomo Prabowo sebentar lagi bakal segera melakukan latihan perdana bersama klub Liga Super Malaysia, Penang FC.

Ryuji Utomo Prabowo dilaporkan telah tiba di Malaysia pada Rabu (16/12/2020) lalu ditemani sang istri, Shabrina Ayu Utomo dan putrinya, Kazumi Aara.

Dilansir dari Instagram resmi Penang FC, Ryuji Utomo saat ini tengah menjalani karantina di Kuala Lumpur. Ia diperkirakan baru bisa bergabung latihan pada 28 Desember 2020 mendatang.

"Pemain pertahanan dari Indonesia, Ryuji Utomo yang sedang menjalani kuarantin wajib di Kuala Lumpur dijangka akan bersama pasukan pada 28 Disember manakala ketua jurulatih pasukan Pulau Pinang, Tomas Trucha dijangka akan tiba di Pulau Pinang pada 29 Disember ini," tulis Penang FA.

Diketahui, dalam menyongsong Liga Super Malaysia 2021 mendatang, Penang FC telah mendapatkan pelatih baru asal Ceko bernama Tomas Trucha. Pelatih berusia 49 tahun ini diperkirakan tiba di Malaysia pada 29 Desember 2020 mendatang.

Sementara itu, kedatangan Ryuji Utomo di Malaysia sudah dinantikan oleh banyak pendukung Penang FC. Ia diprediksi bakal membuat barisan belakang klub promosi itu susah ditembus oleh striker-striker berkualitas di Liga Super Malaysia.

Pemain berusia 25 tahun itu memutuskan hengkang ke Malaysia karena ketidak jelasan kompetisi Liga 1 2020. Karena masih mencintai Persija Jakarta, Ryuji Utomo hanya mau menandatangani kontrak pinjaman di Penang FC hingga musim 2021 berakhir.