Liga Indonesia

Kasus Jual-Beli Jabatan Manajer Timnas, Badan Yudisial PSSI Segera Panggil Haris dan Djoko

Senin, 21 Desember 2020 18:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI bergerak cepat menelusuri kabar adanya transaksi jual beli posisi manajer Timnas Indonesia U-19. Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi memastikan Badan Yudisial PSSI akan memanggil Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris dan Djoko Purwoko.

Nama Achmad Haris dan Djoko Purwoko santer diberitakan terlibat transaksi untuk posisi manajer Timnas Indonesia U-19. Kabar menyeruak setelah nama keduanya ada dalam kuitansi sebesar 100 ribu dolar Singapura untuk menjadikan Dodi Reza Alex Noerdin menjadi manajer tim nasional Indonesia U-19.

"Kedua orang tersebut akan dipanggil oleh Badan Yudisial. Ketua Umum PSSI juga mendukung. Sebenarnya secara lisan, PSSI sudah mendapat laporan dari Haris dan Djoko soal kasus ini. Namun, secara lembaga, PSSI perlu mengklarifikasi secara resmi agar semua pernyataannya bisa dipertanggungjawabkan,’’ kata Yunus.

Yunus juga mengatakan apapun keputusan Badan Yudisial harus dihormati oleh semua pihak. Namun hingga saat ini PSSI tetap mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

"Asas praduga tidak bersalah (presumption of innocence) tetap harus dikedepankan. Anda tidak bisa menuduh seseorang dengan asumsi liar di media sosial. Itu sebabnya Badan Yudisial akan memanggil keduanya guna dimintai keterangan,’’ tutup Yunus.