Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman: Kudeta Bayern Munchen, Derita Schalke

Senin, 21 Desember 2020 09:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron/Getty Images
Klasemen Bundesliga Jerman per tanggal 21 Desember 2020: Bayern Munchen di puncak. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Klasemen Bundesliga Jerman per tanggal 21 Desember 2020: Bayern Munchen di puncak.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Bundesliga Jerman per tanggal 21 Desember 2020, setelah Bayern Munchen menang secara dramatis atas Bayer Leverkusen dan mengkudeta posisi puncak.

Harapan meraih poin penuh mungkin sempat buyar di kubu Die Roten ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir. Akan tetapi, Robert Lewandowski dengan segala keajaibannya berhasil menjadi penentu kemenangan tim.

Pemain asal Polandia tersebut mencetak satu gol saat injury time yang membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Bayern Munchen. Skuat asuhan Hansi Flick itu pun pulang dengan membawa tiga poin.

Hasil pertandingan ini memang sangat krusial bagi kelangsungan kedua klub di tabel klasemen sementara Bundesliga Jerman musim ini. Bayern Munchen kini unggul di puncak dengan raihan 30 poin.

Sementara itu, Bayer Leverkusen membuntuti di peringkat kedua dengan 28 poin, bersaing ketat dengan RB Leipzig yang memiliki jumlah poin sama. Selisih gol mereka pun juga sangat tipis sehingga membuat persaingan semakin ketat.

Selain pertandingan penting antara Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Minggu (20/12/20) dini hari WIB, setelahnya tersaji juga pertandingan yang mempertemukan Wolfsburg vs VfB Stuttgart dan SC Freiburg vs Hertha Berlin.

Wolfsburg berhasil mengalahkan lawannya, VfB Stuttgart, berkat gol tunggal Josip Brekalo. Akan tetapi, margin skor yang cukup besar justru terjadi di pertandingan SC Freiburg vs Hertha Berlin yang berakhir di angka 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Lalu, berbicara soal zona degradasi, tiga klub yang sejauh ini terancam posisinya di klasemen Bundesliga Jerman adalah DSC Arminia Bielefeld, Mainz 05, dan Schalke 04. Dari 13 pertandingan yang sudah dilalui, mereka masing-masing mengalami sembilan kekalahan.

Di posisi buncit, Schalke 04 punya nasib yang paling merana ketimbang Arminia dan Mainz 05. Klub asal Gelsenkirchen tersebut sama sekali belum merasakan manisnya kemenangan musim ini.

Alhasil, mereka pun memecat sang pelatih, Manuel Baum, belum lama ini. Ini adalah kali kedua mereka menyingkirkan juru taktik yang dianggap tidak bisa membawa tim memenangkan pertandingan.

Manuel Baum menyusul pendahulunya yakni David Wagner yang dipecat pada awal musim ini. Tongkat estafet kepelatihan pun diberikan kepada Huub Stevens, yang akan memimpin pasukan Schalke 04 selanjutnya.

Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut tabel klasemen Bundesliga Jerman 2020-2021 per tanggal 21 Desember 2020.

© Bundesliga
Klasemen Bundesliga Jerman 21 Desember 2020. Copyright: BundesligaKlasemen Bundesliga Jerman 21 Desember 2020.