Liga Inggris

Man United Menang atas Leeds, Fisik Scott McTominay Disebut Mirip Monster

Senin, 21 Desember 2020 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Selebrasi gol Scott McTominay di laga Manchester United vs Leeds United.

INDOSPORT.COM – Scott McTominay menjadi sorotan dalam kemenangan Manchester United 6-2 atas Leeds, Senin (21/12/20). Penampilannya mendapatkan pujian dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Bermain di Old Trafford, McTominay menyumbang dua gol plus satu assist untuk keunggulan Man United atas Leeds. Pemain Skotlandia itu membobol gawang lawan saat laga baru berjalan 69 detik dengan tembakan dari luar kotak.

Semenit kemudian, McTominay mencetak gol keduanya untuk memperbesar skor timnya. Golnya dicetak lewat sepakan ke sudut kiri gawang usai menerima sodoran Anthony Martial di dalam kotal penalti.

Dua gol yang dicetak McTominay ini membantu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer semakin menggila di laga tersebut. Meski sempat dibalas dua gol, tim mampu memperlebar jarak lewat tambahan empat gol lainnya.

Bicara soal penampilan memukau McTominay tersebut, Solskjaer menggambarkan gelandang berkebangsaan Inggris itu sebagai ‘monster fisik’, kendati sang pemain dipaksa keluar karena cedera pangkal pahal.

“Dia (McTominay) adalah monster fisik. Dia melakukan semua tugasnya setiap hari, tidak pernah menyerah dan mendapatkan ganjaran dari kebugaran dan pekerjaan teknisnya,” kata Solskjaer dilansir dari Sun Sport.

Pujian pelatih asal Norwegia itu cukup beralasan. Sebab, McTominay dianggap sebagai pemain serba bisa. Di luar perannya sebagai gelandang bertahan, dia juga membantu tim dalam serangan.

“Dia bisa melakukan segalanya. Dia pernah menjadi striker dan dia menunjukkan bahwa dia bisa menjadi ancaman pemain bek di dalam dan di sekitar kotak,” jelas Solskjaer.

“Energi dan motivasinya dalam pertandingan sangatlah penting.”

Bukan hanya itu saja, sepasang gol McTominay itu menjadikan dia sebagai pemain pertama dalam sejarah kompetisi ini yang mencetak dua gol dalam tiga menit pertama dalam sebuah pertandingan.

Scott McTominay kini sudah mengoleksi delapan gol untuk Manchester United dalam 69 penampilan di Liga Inggris. Gol-gol itu juga menjadi yang pertama kali McTominay menjebol gawang lawan di liga sejak Maret lalu ketika MU memenangi Derby Manchester 2-0.

Sementara, kemenangan atas Leeds membuat Man United merangsek ke tiga besar klasemen sementara Liga Inggris 2020/21. Tentunya, kemenangan ini pun membuat Setan Merah melanjutkan tren positifnya di kancah liga.