Liga Indonesia

Jelang Akhir Latihan, Bima Sakti Tingkatkan Intensitas Latihan Timnas U-16

Selasa, 22 Desember 2020 16:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan menyelesaikan pemusatan latihan di periode Desember. Di akhir pemusatan latihan ini, Bima Sakti selaku pelatih merasa puas akan perkembangan anak asuhnya.

Timnas Indonesia U-16 memang sudah berkumpul sejak 6 Desember lalu. Mereka berlatih di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pemusatan latihan ini dijadwalkan berakhir pada 23 Desember mendatang.

Di masa akhir pemusatan, Bima memang memberikan intensitas latihan tinggi. Sebab Bima memang ingin memperbaiki segala kekurangan yang ada di dalam Timnas Indonesia U-16.

"Senin kami kembali latihan, setelah kemarin tim saya liburkan. Karena sebelumnya pemain telah menjalani internal game kedua di TC ini," ucap Bima dalam situs resmi PSSI.

"Kami meningkatkan kembali intensitas latihannya. Tadi saya dan staf pelatih memberikan menu latihan fisik, teknik, dan taktik. Ada beberapa poin yang harus diperbaiki dari dua laga internal game serta terus berkaca pada laga Internasional kami melawan UEA," jelasnya.

Selain itu, Bima juga memberikan materi lain dalam pemusatan latihan kali ini. Dimana skuat Garuda Asia dibekali eksekusi bola mati.

"Kami juga ada memasukkan menu latihan skenario eksekusi bola mati, seperti tendangan bebas dan penalti,” ungkapnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta ini menjadi rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan dalam upaya untuk mempersiapkan skuat Garuda Asia -julukan Timnas U-16- untuk Piala Asia U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain pada 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%