Liga Italia

Bak Binatang Terluka, AC Milan Masih Berharap Tuah Magis Rafael Leao

Rabu, 23 Desember 2020 10:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/acmilan
Bak binatang buas yang sedang pincang dan terluka, AC Milan masih berharap pada tuah magis Rafael Leao jelang laga kontra Lazio. Copyright: © twitter.com/acmilan
Bak binatang buas yang sedang pincang dan terluka, AC Milan masih berharap pada tuah magis Rafael Leao jelang laga kontra Lazio.

INDOSPORT.COM – Bak binatang buas yang sedang pincang dan terluka, AC Milan masih berharap pada tuah magis Rafael Leao jelang laga kontra Lazio.

AC Milan akan menjamu Lazio di San Siro pada laga big match dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-14, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB besok.

Skuat asuhan Stefano Pioli menargetkan kemenangan atas Lazio jelang berakhirnya tahun 2020 ini. Kemenangan yang akan mengunci status AC Milan sebagai juara paruh musim Serie A Italia 2020/21.

Tanpa beberapa pilar kunci andalan mereka seperti Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer yang masih harus absen karena belum pulih dari cedera, AC Milan akan menghadapi laga sengit kontra Lazio ini bak binatang buas yang sedang terluka.

Mereka kabarnya juga tidak akan diperkuat oleh Franck Kessie yang harus absen karena akumulasi kartu kuning dan Sandro Tonali yang diragukan tampil karena masalah cedera.

Gelombang cobaan yang mendera AC Milan tersebut tak menghalangi hasrat Pioli untuk bisa tetap membawa Rossoneri meraih kemenangan sekaligus mengunci status juara paruh musim Serie A Italia 2020/21 ini.

AC Milan dipastikan masih akan mengandalkan Rafael Leao yang berhasil tampil ciamik saat mereka mengandaskan perlawanan Sassuolo dengan skor 2-1.

Dalam laga Serie A Italia giornata ke-13 tersebut, Leao tercatat berhasil menyumbangkan 1 gol yang juga menjadi catatan gol tercepat yang pernah dicetak di 5 liga top Eropa.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika Pioli berharap Leao bisa kembali mereplika penampilan ciamiknya dalam laga kontra Sassuolo dan membawa raihan 3 poin untuk AC Milan.

Leao diprediksi masih akan menjadi ujung tombak andalan dalam laga AC Milan vs Lazio dan akan didukung oleh Hakan Calhanoglu yang bakal diapit oleh Alexis Saelemaekers serta Ante Rebic atau Brahim Diaz di sayap kanan dan kiri.

Di lini tengah, Pioli kemungkinan besar akan memaksa Tonali untuk bermain. Dirinya akan ditandemkan dengan Rade Krunic menyusul absennya Franck Kessie.

Jika Tonali memang tidak bisa dimainkan, maka Stefano Pioli diprediksi bakal menarik Hakan Calhanoglu atau Davide Calabria untuk mengisi pos gelandang tengah yang kosong.

Sementara di lini belakang, Pioli masih akan mempercayakan jantung pertahanan AC Milan lewat tandem Alessio Romagnoli dan Pierre Kalulu yang akan diapit oleh Theo Hernandez dan Davide Calabria.

Berikut adalah prediksi line up AC Milan jelang laga sengit kontra Lazio dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-14, Kamis (24/12/2020) pukul 02.45 WIB:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernadez; Tonali, Krunic; Saelemaekers, Diaz, Calhanoglu; Leao.