Liga Indonesia

Gelandang Persija Siap Orbitkan Pemain Muda dari Sulawesi

Rabu, 23 Desember 2020 19:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute. Copyright: © Media Persija
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute baru saja merampungkan kursus kepelatihan atau lisensi C. Ia bertekad menggunakan ilmunya untuk membantu melatih para pemain muda di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah.

Sandi menjalani kursus kepelatihan selama dua minggu di Lapangan Persija Academy, Pulomas, Jakarta. Pemain bernomor punggung 39 itu mengungkapkan, banyak ilmu dan pengalaman berharga yang didapatkan setelah menjalani kursus kepelatihan.

Saat ikut kursus, Sandi dimentori oleh pelatih berpengalaman di Indonesia seperti Bambang Nurdiansyah dan Marwal Iskandar. Karenanya, pasca mendapatkan lisensi C, dirinya berniat membagikan pengalamannya dengan melatih anak-anak usia dini di kampung halamannya.

"Di kampung halaman saya, Palu banyak pemain-pemain berbakat namun tidak ada yang menangani mereka dengan baik. Tidak banyak pelatih di sana," bukanya dalam rilis Persija.

"Setelah ini saya akan terapkan ilmu yang saya dapatkan di kursus kemarin dengan melatih mereka," imbuh Sandi.

Sandi Sute merupakan salah satu dari beberapa pemain Persija yang mutuskan mengambil lisensi kepelatihan saat Liga 1 2020 vakum. Beberapa rekannya yamg juga mengambil kursus adalah Otavio Dutra, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto dan lainnya.