Liga Indonesia

JDT Diklaim Segera Resmikan Pemain Muda Liga 1, Singgung MU Dan Arema?

Rabu, 23 Desember 2020 08:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@OfficialJohor
Penampakan fasilitas tempat latihan akademi klub Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim. Copyright: © Twitter/@OfficialJohor
Penampakan fasilitas tempat latihan akademi klub Liga Super Malaysia Johor Darul Takzim.

INDOSPORT.COM - Salah satu media ternama di Malaysia tengah mengabarkan bahwa Johor Darul Ta'zim diklaim akan segera meresmikan status pemain muda berbakat asal Liga 1 Indonesia.

Kabar itu tersiar beriringan dengan peresmian Daniel Amier Norhisham, pemain muda 23 tahun yang direkrut JDT dari Felda United, Selasa (22/12/20).

"Tunku Ismail (Sultan Ibrahim, owner klub JDT) berkata, juara Liga Super Malaysia tujuh musim berturut-turut itu juga bakal menandatangani seorang penyerang impor," bunyi lansiran Utusan Malaysia.

Lebih lanjut, pernyataan itu lalu mengarah pada Liga 1. Ditambah lagi, situasi kompetisi kasta tertinggi tanah air itu juga tak kunjung jelas status kelanjutannya, meski ditetapkan pada awal Februari 2021. 

"Tunku Ismail berkata, hari ini juga JDT menandatangani bakat muda dari Indonesia yang akan dilaporkan oleh media asing di negara Jiran itu," sambung media yang berbasis di Kuala Lumpur tersebut.

Tak pelak, manuver itu seolah menyinggung dua klub Liga 1 yang pemainnya dihubungkan dengan sejumlah klub asal Malaysia. Dua di antaranya adalah Arema FC dan Madura United.

Arema FC sebelumnya menyatakan bahwa striker mudanya, Dedik Setiawan didekati oleh agen asal Malaysia. Begitu pula MU yang bahkan memberi lampu hijau atas dua pemain mudanya, Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu berkarier ke luar negeri.