Bola Internasional

Dilepas Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto Dibidik Klub Kasta Kedua Liga Malaysia

Selasa, 22 Desember 2020 00:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah didepak dari kursi pelatih kepala Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto rupanya tidak menyerah dan ingin tetap berkarier di Malaysia.

Menurut laporan dari media Malaysia, Vocketfc, yang mendapatkan informasi dari jurnalis asal Negeri Jiran, Zulgelmi Zainal Azam, Kurniawan Dwi Yulianto kini sedang dibidik oleh klub bernama Kuching City FC.

Rupanya klub tersebut tidak seperti Sabah FA yang bermain di Liga Super Malaysia. Kuching City FC merupakan kontestan kasta kedua Liga Malaysia 2021 mendatang.

Akan tetapi, Kurniawan Dwi Yulianto bakal dijadikan asisten pelatih dari pelatih kepala Kuching City FC bernama Irfan Bakti. Bagi pecinta sepak bola Indonesia nama Irfan Bakti sudah tidak asing karena pernah menangani Persipura Jayapura.

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianti telah selesai menghadapi musim berat bersama Sabah FA di Liga Super Malaysia 2020. Legenda timnas Indonesia itu gagal memenuhi target finis di posisi atas klasemen.

Ia hanya mampu membawa Sabah FA finis di urutan ke-10 klasemen. Untungnya Sabah FA yang berstatus tim promosi berhasil bertahan di Liga Super Malaysia untuk musim depan.

Meski bergitu, manajemen Sabah FA tidak puas dengan kinerja Kurniawan Dwi Yulianti dan terpaksa tidak memperpanjang kontraknya untuk menyongsong kompetisi musim depan.