Bola Internasional

Terbuang di Eropa, Penghancur Timnas Indonesia Dipulangkan ke Malaysia

Jumat, 18 Desember 2020 10:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup.com
Terbuang di Eropa, Penghancur Timnas Indonesia Dipulangkan ke Malaysia. Copyright: © affsuzukicup.com
Terbuang di Eropa, Penghancur Timnas Indonesia Dipulangkan ke Malaysia.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami oleh bomber muda timnas Malaysia bernama Safawi Rasid yang harus terbuang di klub Portugal, Portimonense SC.

Safawi Rasid gagal bersaing untuk menembus skuat utama Portimonense SC yang diketahui merupakan klub kasta tertinggi Liga Portugal 2020-2021.

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan oleh Portimonense SC dari klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 7 Oktober lalu dengan status pinjaman.

Namun ia belum sekalipun menjalani debut di skuat utama dan lebih sering dimainkan di Portimonense U-23. Di skuat junior, ia tercatat telah bermain selama 53 menit.

Karena tidak ingin bintang masa depannya terlantar, pemilik Johor Darul Ta’zim, DYAM Mejar Jeneral Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, baru saja menyatakan akan memulangkan Safawi Rasid ke Malaysia.

Menurut laporan dari media Malaysia, Vocketfc, Safawi Rasid nantinya akan kembali memperkuat barisan depan JDT dan berlaga di kompetisi Liga Super Malaysia 2021.

Diketahui, Safawi Rasid merupakan striker muda andalan timnas Malaysia. Ia pernah menjadi penghancur timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat membela Malaysia, ia pernah mencetak dua gol ke gawang timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November 2019.

Dua gol Safawi Rasid membuat timnas Indonesia kalah 0-2 dan harus menelan pil pahit karena tersingkir dalam perburuan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.