Bola Internasional

Lechia Gdansk Terpuruk di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri 'Terlantar'

Rabu, 16 Desember 2020 21:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Lechia Gdansk Terpuruk di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri 'Terlantar'. Copyright: © Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Lechia Gdansk Terpuruk di Liga Polandia, Egy Maulana Vikri 'Terlantar'.

INDOSPORT.COM - Klub yang diperkuat Egy Maulana Vikri yaitu Lechia Gdansk sedang dalam keadaan terpuruk di kasta tertinggi Liga Polandia/Ekstraklasa musim ini.

Hal itu karena Lechia Gdansk baru saja menderita kekalahan 0-1 dari tamunya, Wisla Plock, dalam pekan ke-13 kompetisi Ekstraklasa di Stadion Energa Gdansk, Selasa (15/12/2020) WIB.

Hasil negatif itu rupanya menjadi kekalahan empat kali secara beruntun Lechia Gdansk. Pelatih kepala, Piotr Stokowiec, sempat geram dengan permainan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

Piotr Stokowiec tidak menyangka kalau timnya bakal kalah karena bermain di kandang sendiri. Apalagi ia sangat percaya kalau para pemain bakal bangkit dari tiga kekalahan beruntun sebelumnya.

Sebelum kalah 0-1 dari Wisla Plock, Lechia Gdansk juga menderita kekalahan dari Piast Gliwice (0-2), Lech Poznan (0-1), dan Legia Warsawa (0-2).

Dengan hasil buruk tersebut, nasib Egy Maulana Vikri kemungkinan bakal ditelantarkan. Setelah kalah dari Piast Gliwice dengan skor 0-2 pada 24 November 2020 lalu, Egy Maulana Vikri sudah tidak dipercaya masuk lapangan sebagai pemain pengganti oleh Piotr Stokowiec.

Bintang timnas Indonesia itu tidak pernah dimainkan dalam tiga laga terakhir di kompetisi Ekstraklasa. Di laga selanjutnya ia diprediksi masih tetap menjadi penghuni bangku cadangan sampai situasi permainan Lechia Gdansk kembali membaik.

Diketahui, Egy Maulana Vikri tercatat sudah diberikan kesempatan bermain selama 62 menit dalam lima pertandingan musim ini. Catatan itu sebenarnya sudah lebih baik dari musim sebelumnya yang hanya diberi kesempatan main selama 45 menit bersama Lechia Gdansk.