Bola Internasional

Elkan Baggott Kembali Menggila, Cetak Gol dan Bawa Timnya Bantai Swansea City

Rabu, 16 Desember 2020 12:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ross Halls
Elkan Baggott Kembali Menggila, Cetak Gol dan Bawa Ipswich Town Bantai Swansea City di lanjutan Professional U-23 Development League 2 2020-2021. Copyright: © Ross Halls
Elkan Baggott Kembali Menggila, Cetak Gol dan Bawa Ipswich Town Bantai Swansea City di lanjutan Professional U-23 Development League 2 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, kembali menggila di Inggris setelah mencetak gol dan membawa Ipswich Town bantai Swansea City.

Elkan Baggott baru saja membela Ipswich Town melawan Swansea City dalam lanjutan Professional U-23 Development League 2 2020-2021, Selasa (15/12/2020) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott yang berposisi sebagai bek tengah sukses menyumbang satu gol dan membawa Ipswich Town menang dengan skor telak 5-1.

Dilansir dari laman resmi twitter Ipswich Town, selain Elkan baaggott pemain lainnya yang menyumbang gol yakni Zak Brown (36', 45'), Fraser Alexander (40') dan Trialist (51').

Diketahui, pemain berdarah Indonesia -Inggris itu memang terkenal subur meski berposisi sebagai pemain belakang. Sebelumnya ia juga pernah mencetak gol saat Ipswich Town U-18 menang telak 5-0 atas Chelmsford di FA Youth Cup.

Penampilan gemilang Elkan Baggott itu sempat membuat takjub pelatih utama Ipswich Town bernama Paul Lamber. Dilansir dari East Anglian Daily Times, ia sempat menilai kalau Elkan pantas bermain di skuat senior.

"Liam Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup. Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke skuat utama)," kata Paul Lamber.

Tentu dengan perkembangan luar biasa Elkan Baggott di kompetisi Inggris akan membuat pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong semakin bangga.

Elkan Baggott diproyeksikan menjadi bek andalan timnas Indonesia U-19 untuk menjaga barisan belakang di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.