Liga Indonesia

Jelang Piala Asia U-16, Pemain Timnas U-16 Masih Lemah dalam Hal Ini

Rabu, 23 Desember 2020 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Internal Game Timnas U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Copyright: © PSSI
Internal Game Timnas U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 telah menyelesaikan pemusatan latihan di Yogyakarta dengan mengadakan internal game kemarin. Dalam kesempatan itu, pelatih Bima Sakti melakukan penilaian kepada 26 pemain yang dipanggil.

Bima Sakti menjelaskan, para pemain Timnas U-16 akan diberi materi latihan mandiri saat dipulangkan. Beberapa nama dinilai masih kurang fisiknya, terutama kekuatan kaki.

"Evaluasi mungkin nanti ada beberapa pemain yang akan kami berikan pekerjaan rumah berupa latihan khusus, terutama masalah kekuatan massa otot mereka. Karena dari hasil tes kemarin ada beberapa pemain yang memang harus ada pembenahan di bagian otot paha, kemudian di betis, biar mereka bisa lebih baik lagi di TC berikutnya,” kata Bima Sakti.

Kendati masih ada evaluasi, secara umum Bima Sakti puas dengan penampilan anak asuhnya. Berdasarkan hasil internal game, dia menyebut Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mulai mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan agenda TC bulan Desember di Yogyakarta ini. Terakhir kita menutupnya dengan internal game," ucap Bima lagi.

"Dari hasil pantauan kami, 2x45 menit laga, semuanya berjalan bagus, kemudian fisik pemain terutama, sudah meningkat, tidak ada yang cedera dan kram dan dari progres taktik mereka juga sudah banyak mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan mudah-mudahan ini kita bisa lanjutkan," ujar Bima Sakti.

Timnas U-16 melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan jelang Piala Asia U-16 pada awal tahun depan. Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%