Liga Indonesia

Sebulan Lebih TC Bersama Timnas U-19, Ini yang Dirasakan Bek Persib

Rabu, 23 Desember 2020 15:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC Skuat Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC Skuat Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku mentalnya semakin bertambah kuat setelah menjalani program pemulihan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Kakang sudah satu bulan lebih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Garuda Nusantara sudah menggelar TC di Jakarta sejak Jumat (13/11/20) . TC ini berlangsung di Stadion Madya GBK, Lapangan D Panahan GBK, serta Hotel Fairmont.

"Pengalaman, mental jadi lebih meningkat," kata pemain yang berposisi sebagai bek ini, Rabu (23/12/20).

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, sempat kaget saat pertama kali mengikuti pemusatan latihan. Pasalnya, ia langsung menjalankan program latihan dengan intensitas yang cukup tinggi.

"Pertama-tama latihan kaget, tiga hari itu pagi dengan intensitas tinggi dan sore dengan intensitas tinggi," ujar Kakang.

"Yang pertama latihan cukup berat, terasa berat mungkin karena belum terbiasa juga latihan sehari tiga kali dengan intensitas berat semuanya," ucap Kakang menambahkan.

Meski begitu, pemain kelahiran 2 Februari 2003 ini mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. 

Selain itu, Kakang merasa saat ini kondisi fisiknya sudah semakin bagus dan tidak terlalu jauh dengan pemain yang sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas U-19.

"Setalah hampir 10 harian (berlatih), baru saya bisa mengimbangi yang lainnya juga, mengimbangi fisik pemain yang lama dan ke sininya sudah enakan di fisik, gak terlalu jauh juga sama yang pemain lama," jelas Kakang.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Jakarta hingga keberangkatan TC selanjutnya di Spanyol.

Selain itu, TC ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%