Liga Indonesia

Shin Tae-yong Akan Tinggalkan TC Timnas Indonesia U-23

Rabu, 23 Desember 2020 12:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Shin Tae-yong saat melatih Timnas U-23 di Lapangan G Senaya, Jakarta. Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong saat melatih Timnas U-23 di Lapangan G Senaya, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan akan meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-23 dalam beberapa hari ke depan. Hal itu dikarenakan dirinya harus mendampingi Timnas U-19 yang akan latihan di Eropa, Spanyol.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyampaikan Timnas U-19 akan berangkat ke Spanyol pada 26 Desember nanti. Kondisi itu membuat Shin Tae-yong terpaksa meninggalkan Timnas U-23 dan menyerahkan komando latihan di bawah arahan asistennya, Nova Arianto.

"Timnas U-19 tetap ke Spanyol, rencananya tanggal 26 Desember sambil menunggu selesai urusan visa," turur Yunus Nusi.

"Nanti Timnas U-23 dilanjutkan Nova Arianto dan staf lain. Setelah selesai, nanti Nova menyusul ke Spanyol," imbuhnya.

Shin Tae-yong saat ini memang memimpin langsung latihan Timnas U-19 dan U-23 di Jakarta. Ia berbagi tugas dengan para asistennya karena latihan U-23 dijadwalkan berlangsung hingga 31 Desember nanti.

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 awal tahun depan. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Timnas U-23 diproyeksikan untuk tampil di SEA Games 2021 di Vietnam. Shin Tae-yong tak hanya memanggil pemain muda, namun juga menyertakan beberapa pemain senior.