Liga Indonesia

Tinggalkan Timnas U-19 karena Cedera ACL, Jack Brown: Saya Sedih!

Senin, 21 Desember 2020 17:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Nasib nahas menimpa satu pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown yang mengalami cedera. Pemain keturunan Inggris itu pun mengaku sedih karena harus meninggalkan pemusatan latihan. Copyright: © PSSI
Nasib nahas menimpa satu pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown yang mengalami cedera. Pemain keturunan Inggris itu pun mengaku sedih karena harus meninggalkan pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Nasib nahas menimpa satu pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown yang mengalami cedera. Pemain keturunan Inggris itu pun mengaku sedih karena harus meninggalkan pemusatan latihan.

Setelah melalui pemeriksaan MRI, Jack diketahui mengalami cedera ACL di lutut kirinya. Ia kemungkinan akan naik meja operasi untuk penyembuhan cedera tersebut.

Dibekap cedera ACL, Jack berusaha berbesar hati dan menganggap apa yang dialaminya merupakan salah satu risiko untuk pemain sepak bola profesional.

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh," ucap Jack Brown.

Jack pun berharap ia bisa segera pulih dari cedera dan kembali bermain untuk Timnas U-19. "bila sudah sembuh saya ingin kembali bergabung ke timnas Indonesia," tambahnya.

Setelah Jack Brown, kini total ada tiga pemain Timnas U-19 yang mengalami cedera. Pertama adalah Beckham Putra Nugraha yang mengalami cedera lutut, lalu satu penjaga gawang, Rizky Sudirman juga mengalami cedera.

Selain tiga pemain yang mengalami cedera, Timnas Indonesia U-19 juga memulangkan dua pemain yakni Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian karena tindakan indisipliner.