Liga Indonesia

Aqil Savik Dipanggil Timnas, Pelatih Kiper Persib Bangga

Minggu, 20 Desember 2020 17:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, mengaku bangga salah satu anak asuhnya, Muhammad Aqil Savik, kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-23. 

Pemanggilan tersebut, tertuang dalam surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat pada Jumat (18/12/20).

Aqil, dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas untuk persiapan menghadapi SEA Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November - 2 Desember 2021.

Menurut pelatih asal Brasil ini, pemain jebolan Diklat Persib itu layak untuk memperkuat Timnas. Pasalnya, Aqil merupakan penjaga gawang muda yang memiliki kualitas.

"Saya merasa bangga terhadap Aqil, dia pantas mendapatkannya dan dia adalah kiper yang sangat berdedikasi, dengan kemampuan tehnik yang mumpuni," kata Passos.

Passos menambahkan, sebagai pelatih ia sangat mendukung Aqil mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23. Pasalnya, seluruh pemain sepak bola pasti memiliki cita-cita untuk menjadi bagian dari timnas.

Selain itu, pemanggilan itu diharapkan menambahkan motivasi dan pengalaman bagi bAqil. Sehingga, kedepannya menjadi modal untuk karir kiper berusia 21 tahun tersebut.

"Dan panggilan dari tim nasional tentunya sangat penting dan tentu saja membuat kami semua turut senang. Karena, pasti setiap pesepakbola bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya demi membela tim nasional," ucap Passos.

TC akan dimulai dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang di Jakarta, selain itu rencananya akan dilakukan di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan).

Pemangilan dari timnas Indonesia ini, bukan yang pertama bagi Aqil. Sebelumnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 30 ini juga pernah memperkuat Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19.