Liga Indonesia

Termasuk Beto, 12 Pemain Sriwijaya FC Resmi Diperpanjang

Rabu, 23 Desember 2020 05:22 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC musim 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC musim 2020.

INDOSPORT.COM - Jelang berakhirnya kontrak pemain pada 29 Desember 2020 ini, manajemen Sriwijaya FC mulai memberikan kejelasan pada penggawa Laskar Wong Kito.

Sampai pada saat ini, ada 12 pemain yang sudah dipastikan akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen Sriwijaya FC.

Teranyar, manajemen mengumumkan akan memperpanjang kontrak Alberto Goncalves, Ambrizal, Suandi, Erwin Gutawa, dan Hari Habrian.

“Kita pastikan Beto dan empat pamain tadi tetap diperpanjang,” ucap Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Selasa (22/12/20).

Sebelumnya, manajemen Sriwijjaya FC telah mengumumkan akan memperpanjang kontrak keempat kiper Laskar Wong Kito yakni Imam Arif Fadillah, Rudi Nurdin Rujak, Haris Rotinsulu, dan Royhan Hafiluddin.

Keempat penjaga gawang ini masih sangat dibutuhkan dan dianggap layak untuk tetap bersama Laskar Wong Kito, mengarungi Liga 2 musim 2020/2021.

Selanjutnya, empat pemain lokal Sumsel yang dipertahankan, dimana salah satunya adalah Royhan yang berposisi kiper tadi. Sementara tiga nama pemain lokal Sumsel lain adalah Rifky Ahmad Arisilitonga, Nauval Afif Muzakki dan Bagus Wijaya.

“Jadi, total telah ada 12 pemain yang kita pertahankan sampai sejauh ini,” ucap pria yang akrab disapa HZ.

Tentu ini belum selesai, evaluasi masih terus berjalan. Tidak menutup kemungkinan Sriwijaya FC akan kembali mengumumkan nama lain dalam waktu dekat.

“Kalau pemain yang tidak dipertahankan belum ada sampai sejauh ini,” ucapnya.

Sriwijaya FC masih punya waku selama satu pekan sebelum kontrak berakhir. Manajemen SFC juga menunggu kejelasan dari Liga 2 yang dikabarkan akan bergulir pada 5 Februari nanti.

“Untuk sementara baru 12 pemain itu, kita tunggu saja hasil evaluasi berikutnya. Pemain lain pun kami minta bersabar,” jelasnya.

Untuk diketahui, jika 12 pemain sudah mendapatkan kejelasan. Artinya, masih ada 18 pemain lagi yang masih menunggu keputusan dari Sriwijaya FC.

Tak menutup kemungkinan bakal ada dua atau tiga pemain yang tidak dipertahankan seperti yang disampaikan Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib beberapa waktu lalu, saat ditanya desakan dari manajemen untuk segera melakukan evaluasi.