Bola Internasional

Alexandre Pato Susul Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Takzim?

Kamis, 24 Desember 2020 05:30 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport
Selain Syahrian Abimanyu, JDT kabarnya juga mengincar sejumlah pemain top untuk mengarungi kompetisi musim 2021, salah satunya adalah Alexandre Pato. Copyright: © Indosport
Selain Syahrian Abimanyu, JDT kabarnya juga mengincar sejumlah pemain top untuk mengarungi kompetisi musim 2021, salah satunya adalah Alexandre Pato.

INDOSPORT.COM - Klub kaya Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) resmi mengamankan pemain muda Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Selain Abimanyu, JDT kabarnya juga mengincar sejumlah pemain top untuk mengarungi kompetisi musim 2021, salah satunya adalah Alexandre Pato.

Abimanyu diboyong JDT dari Madura United. Mantan gelandang Timnas Indonesia U-19 ini mendapatkan kontrak selama tiga musim berseragam Southern Tigers.

Bos JDT, Tunku Ismail Idris menyatakan bahwa Syahrian Abimanyu memiliki prospek cerah dan menjadikan sang pemain sebagai investasi jangka panjang klub. Nantinya, jebolan akademi Levante itu akan terlebih dahulu dipinjamkan ke klub luar Malaysia.

"Bukan main di JDT2. (Abimanyu) akan dipinjamkan ke luar negara dan main di Liga lain," kata Ismail melalui akun Instagram-nya.

Sebelum perekrutan Syahrian Abimanyu, Tunku Ismail Idris juga sempat mengatakan JDT ingin mendatangkan mantan pemain AC Milan dan Chelsea, Alexandre Pato. Namun karena ada kendala di keuangan klub, membuat peraih tujuh gelar Liga Malaysia ragu memboyong striker Brasil tersebut. 

"Kemarin (Rabu) kami memiliki kesempatan mendatangkan Pato dan saya mengetahui bahwa akan membutuhkan sekitar 1,8 juta dolar AS untuk gajinya tetapi pada akhirnya tim UEA (Uni Emirat Arab) menawarkan USD 2,2 juta dan kami tidak dapat melakukannya," kata Ismail dilansir dari Goal Malaysia.

Beberapa musim lalu, Johor Darul Takzim juga pernah diperkuat pemain-pemain yang pernah merumput di liga elite Eropa, yakni Daniel Guiza (mantan striker Timnas Spanyol dan Getafe) dan Pablo Aimar (eks Timnas Argentina dan Valencia).