Liga Inggris

Gara-gara Hal Ini, Erling Haaland Tidak Mungkin Tolak Manchester City

Kamis, 24 Desember 2020 20:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Gara-gara Hal Ini, Erling Haaland Tidak Mungkin Tolak Manchester City. Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Gara-gara Hal Ini, Erling Haaland Tidak Mungkin Tolak Manchester City.

INDOSPORT.COM - Cederanya Sergio Aguero membuat Manchester City semakin ngotot ingin mendapatkan bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berniat menjadikan Erling Braut Haaland sebagai pengganti Sergio Aguero. Apalagi usia Erling Haaland yang masih 20 tahun membuat klub kaya Liga Inggris itu ingin menjadikannya aset jangka panjang.

Dilansir dari Goal Internasional, eks pemain timnas Norwegia, Claus Lundekvam, percaya kalau Haaland tidak akan bisa menolak Manchester City. Hal itu karena ia ingin mengikuti jejak sang ayah bermain di The Citizen.

Diketahui, ayah Haaland bernama Alf-Inge Haaland tercatat pernah berseragam Manchester City pada musim 2000 hingga 2003 silam.

"Dia baru saja bergabung dengan Dortmund. Dia bersemangat di sana, dia sangat bahagia di sana," kata Lundekvam.

"Dia sangat dekat dengan ayahnya dan menurut saya perkembangannya untuk bertahan di Dortmund musim ini mungkin cerdas,"

"Baginya pergi ke salah satu klub terbaik di dunia, di mana Man City menjadi salah satunya, hal itu bisa terjadi.,"

"Dia sangat bagus, dia sangat lugas, dan dia adalah penyerang kelas dunia saat ini. Untuk urusan gol, Erling Haaland akan menjadi aset utama Manchester City,"

"Jika dia mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Man City dan Pep ingin membawanya masuk, bahkan di musim panas, dia tidak bisa menolaknya. Ini akan menarik untuk dilihat," pungasknya.

Erling Haaland memang tampil mengesankan bersama Borussia Dotrmud sehingga membuat banyak klub top Eropa ingin memilikinya. Musim ini ia telah mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan di semua ajang.

Selain diincar Manchester City, Erling Haaland juga menjadi rebutan Manchester United, Real Madrid, Liverpool, Barcelona, dan Bayern Muenchen.