Liga Inggris

Pencarian Bomber Man City Berlanjut, Siapa yang Layak Gantikan Aguero?

Jumat, 25 Desember 2020 10:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Manchester City masih terus mencari sosok bomber yang akan menjadi penerus Sergio Aguero di lini depan. Kira-kira siapakah sosok yang layak? Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Manchester City masih terus mencari sosok bomber yang akan menjadi penerus Sergio Aguero di lini depan. Kira-kira siapakah sosok yang layak?

INDOSPORT.COMManchester City masih terus mencari sosok bomber yang akan menjadi penerus Sergio Aguero di lini depan. Kira-kira siapakah sosok yang layak?

Laju usia tak bisa dibendung oleh semua makhluk hidup, tak terkecuali oleh Sergio Aguero yang saat ini sudah mulai menua dan kian rentan akan cedera.

Ia hadir kala Man City membutuhkan sosok yang bisa menjamin lancarnya keran gol dari lini depan. Namanya pun tertulis dalam sejarah klub saat ia membawa The Citizen menjadi juara Liga Primer Inggris untuk kali pertama pada tahun 2012 lalu.

Di usianya yang telah menginjak 32 tahun, Aguero masih menjadi salah satu bomber terbaik yang dimiliki oleh Man City saat ini.

Ketergantungan Man City padanya terlihat nyata. Sepanjang musim 2020/21 ini, skuat asuhan Pep Guardiola tampil inkonsisten menyusul absennya Aguero karena cedera.

Lini depan menjadi tumpul. Keran gol Man City menjadi seret. Dan kreasi dari para pemain berotak brilian di lini tengah menjadi percuma karena ketiadaan Aguero di lini depan.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, Manchester City jelas sangat bergantung pada kehadiran sosok Sergio Aguero di lini depan. Namun, sampai kapan?

Kontraknya yang akan habis di akhir musim nanti belum juga diperpanjang oleh manajemen. Pep Guardiola dikabarkan lebih memilih untuk bergerilya mencari sosok penerus Aguero di lini depan. Alih-alih mempertahankan dirinya untuk waktu yang lebih lama lagi.

Masalah usia, kebugaran, dan faktor cedera menjadi alasan utama Pep Guardiola dengan tegas menyatakan akan mencari sosok penyerang baru di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang. Lalu siapa kira-kira yang layak?

Laporan dari Forbes menyebutkan jika Man City harus jeli dalam mencari sosok pengganti Aguero. Mereka diharapkan bisa mendatangkan pemain yang sepadan agar lubang yang nantinya ditinggalkan tak akan terasa terlalu membekas seperti pada kasus Vincent Kompany dan David Silva.

Ada beberapa nama yang telah masuh ke dalam radar transfer Man City. Beberapa di antaranya merupakan nama-nama cemerlang dengan jaminan gol di lini depan.

Dari sekian nama tersebut, Erling Braut Haaland dan Lautaro Martinez menjadi dua nama yang disebut-sebut layak menggantikan Aguero di lini depan.

Haaland dan Martinez telah dipandang sebagai sosok bomber kelas dunia. Mereka disebut-sebut akan membuat lini depan Man City tetap berbahaya dan tak lagi tumpul seperti sekarang ini.

Mencari pengganti Aguero memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi Man City harus mulai bergerilya dari sekarang atau kasus Vincent Kompany dan David Silva bakal kembali terulang lagi di masa depan.