Liga Inggris

Lini Depan Mandul, Guardiola Harus Desak Man City Datangkan Bomber Baru

Sabtu, 19 Desember 2020 14:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola harus segera mendesak Manchester City untuk mau mendatangkan penyerang baru menyusul mandulnya lini depan mereka. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola harus segera mendesak Manchester City untuk mau mendatangkan penyerang baru menyusul mandulnya lini depan mereka.

INDOSPORT.COMPep Guardiola harus segera mendesak Manchester City untuk mau mendatangkan penyerang baru menyusul mandulnya lini depan mereka.

Lini depan Man City musim ini sangatlah buruk jika dibandingkan dengan musim 2019/20 kemarin. Baik Sergio Aguero maupun Gabriel Jesus gagal memenuhi harapan dengan menyelesaikan peluang-peluang emas hasil kreasi para punggawa lini tengah.

Puncak keburukan mereka terlihat dalam laga Manchester City vs West Bromwich Albion. Dalam laga tersebut skuat asuhan Guardiola hanya berhasil meraih hasil 1-1 meskipun mendominasi jalannya pertandingan hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan.

Total 26 tembakan diluncurkan oleh Man City dan hanya 1 yang berhasil masuk menjadi gol. Sebuah gambaran jika lini depan mereka perlu revolusi saat ini.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan jika Pep Guardiola harus segera mendesak manajemen untuk mau mendatangkan bomber baru yang bisa menjadi jaminan terciptanya gol untuk Man City.

Sergio Aguero yang biasanya tampil superior dan sangat clinical di depan gawang lebih sering absen karena dibekap cedera. Sedangkan Gabriel Jesus yang diharapkan bisa menjadi suksesor predator Argentina tersebut nyatanya tampil melempem dan jauh dari harapan.

Hingga pekan ke-13 Liga Inggris musim 2020/21 ini, Aguero hanya mampu mencatatkan 3 penampilan di Liga Inggris dan gagal mencetak satu gol pun.

Sementara Gabriel Jesus yang digadang-gadang bakal menjadi suksesornya tak tampil lebih baik. Bomber Brasil itu tercatat hanya mampu mencetak 2 gol dari 7 penampilannya di Liga Inggris.

Catatan tersebut menunjukkan jika lini depan Man City adalah salah satu alasan mengapa mereka seringkali bermain dengan hasil imbang meskipun tampil dominan selama 90 menit.

Jika Guardiola gagal merayu manajemen untuk mau mendatangkan penyerang anyar di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang, bukan suatu kejutan jika di akhir musim nanti Man City akan gagal merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2020/21 ini.