Liga Inggris

Usul Pergantian Lima Pemain di Liga Inggris Ditolak, Klopp dan Guardiola Naik Pitam

Jumat, 18 Desember 2020 16:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan Pep Guardiola naik pitam setelah usulan pergantian lima pemain kembali ditolak oleh klub-klub Liga Inggris.

Ini adalah momen ketiga kalinya usulan pergantian lima pemain ditolak. Liverpool dan Manchester City masuk dalam daftar klub yang berharap agar aturan tersebut bis diterapkan. Namun ternyata banyak klub lain yang menolak usulan itu.

Padahal Jurgen Klopp mengira setidaknya akan ada 15 pelatih Liga Inggris yang sependapat dengan usulannya. Namun, berdasarkan hasil pemungutan suara yang dilangsungkan dalam rapat pemegang saham akhir tahun 2020 pada, Kamis (17/12/20), hanya ada 10 klub yang setuju sedangkan 10 klub lainnya menolak.

Dilansir dari Daily Mail, Aston Villa, Burnley, Crystal Palace, Fulham, Leicester, Leeds, Newcastle, Sheffield United, West Ham dan Wolves adalah klub-klub yang memberikan suara menentang.

Sontak keputusan itu membuat Jurgen Klopp dan Pep Guardiola merasa kecewa. Sebagian klub tampaknya khawatir bahwa peningkatan jumlah pergantian pemain akan menguntungkan klub besar yang punya kedalaman skuad sangat baik.

Sebagai jalan tengah dari permasalahan tersebut diputuskan bahwa jumlah pemain di bangku cadangan meningkat dari yang semula tujuh menjadi sembilan.

Selain itu bagi tim yang pemainnya yang mengalami cedera gegar otak serta cedera kepala serius berhak mengganti  pemainnya tanpa mengurangi jatah tiga pergantian pemain. Sejumlah aturan tersebut rencananya akan mulai diterapkan di kompetisi Liga Inggris pada Januari 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%