Bola Internasional

Tak Sudi Ada Ronaldo, Ini Pilihan Messi untuk FIFA The Best Awards

Jumat, 18 Desember 2020 15:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi tak sudi ada nama Cristiano Ronaldo di FIFA The Best Awards 2020. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi tak sudi ada nama Cristiano Ronaldo di FIFA The Best Awards 2020.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi tak sudi ada nama Cristiano Ronaldo di FIFA The Best Awards 2020.

Penganugerahan The Best Awards 2020 digelar pada Kamis (17/12/20). Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020 usai mendapat 52 poin.

Lewandowski unggul 14 angka dari rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo dari Juventus. Sementara itu,  Lionel Messi menempati posisi ketiga dengan koleksi 35 angka.

Sukses Lewandowski sendiri tak lepas dari performa okenya sepanjang musim 2019/2020. Eks pemain Borussia Dortmund itu membuat 55 gol dan membantu Bayern Munchen meraih treble winners, dengan menyabet trofi Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

Hal yang menarik ialah, Lionel Messi kedapatan tidak menuliskan nama Cristiano Ronaldo di daftar Pemain Terbaik FIFA 2020 pilihannya. 

Dilansir dari BarcaBlaugranes, kapten Argentina sekaligus penyerang Barcelona itu lebih memilih Robert Lewandowski di urutan pertama, kemudian dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe.

Hal ini menunjukkan bahwa La Pulga tak rela jika Ronaldo mendapat banyak suara atau bahkan terpilih menjadi FIFA The Best Awards 2020. Sebagaimana diketahui, eks penyerang Manchester United itu terakhir kali menerima penghargaan itu pada 2017 silam.

Padahal, Cristiano Ronaldo memasukkan nama Lionel Messi di daftar pilihannya. CR7 juga memilih Robert Lewandowski dan Kylian Mbappe.