Bola Internasional

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020

Jumat, 18 Desember 2020 10:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Valerio Pennicino - FIFA/FIFA via Getty Images
Berikut daftar lengkap peraih penghargaan Best FIFA Football Awards 2020. Penghargaan tersebut dilangsungkan di markas FIFA, Swiss pada Kamis (17/12/20). Copyright: © Valerio Pennicino - FIFA/FIFA via Getty Images
Berikut daftar lengkap peraih penghargaan Best FIFA Football Awards 2020. Penghargaan tersebut dilangsungkan di markas FIFA, Swiss pada Kamis (17/12/20).

INDOSPORT.COM - Berikut daftar lengkap peraih penghargaan Best FIFA Football Awards 2020. Penghargaan tersebut dilangsungkan di markas FIFA, Swiss, pada Kamis (17/12/20).

Acara penghargaan Best FIFA Football Awards 2020 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya banyak para nominee yang tidak bisa datang langsung ke markas FIFA lantaran kondisi yang tidak memungkinkan akibat adanya pandemi virus corona.

Alhasil, seremoni pun harus dilangungkan secara virtual. Ada berbagai kategori yang diumumkan dalam Best FIFA Football Awards 2020.

Antara lain, pemain terbaik, kiper terbaik, pelatih terbaik, gol terbaik, dll. Kategori itu diberikan untuk pemain sepak bola pria dan wanita.

Penghargaan pemain terbaik akhirnya diberikan kepada Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen itu berhasil menyingkirkan dua kandidat kuat, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Prestasi pemain Bayern Munchen itu tahun ini memang lebih komplit dibanding Messi dan Ronaldo. Sementara itu penghargaan pelatih terbaik jatuh pada Jurgen Klopp yang selama ini menukangi Liverpool.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan Best FIFA Football Awards 2020.

  • Penghargaan pemain sepak bola pria

Pemain terbaik: Robert Lewandowski - Bayern Munchen

Pelatih terbaik: Jurgen Klopp - Liverpool

Kiper terbaik: Manuel Neuer - Bayern Munchen

FIFA Fair Play: Mattia Agnese - Ospedaletti

FIFA Fan: Marivaldo Francisco Da Silva - suporter Sport Club do Recife

FIFA Foundation Award: Marcus Rashford - Manchester United

Puskas Award: Son Heung-Min - Tottenham Hotspur

Starting XI Pria Terbaik: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Alphonso Davies; Kevin De Bruyne, Thiago Alcantara, Joshua Kimmich; Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski

  • Penghargaan pemain sepak bola wanita

Pemain terbaik: Lucy Bronze - Olympique Lyon/Manchester City

Pelatih terbaik: Sarina Wiegnam - Pelatih timnas Belanda

Kiper terbaik: Sarah Bouhaddi - Olympique Lyon

Starting XI Wanita Terbaik: Christiane Endler; Lucy Bronze, Wendie Renard, Millie Bright; Delphine Cascarino, Barbara Bonansea, Veronica Boquete, Megan Rapinoe; Pernille Harder, Vivianne Miedema, Tobin Heath