Liga Inggris

Gagal Menang, Guardiola Desak Man City Bajak Bintang Veteran Juventus

Rabu, 16 Desember 2020 07:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola mendesak Manchester City untuk segera membajak bintang veteran Juventus usai hasil imbang kontra West Bromwich Albion. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola mendesak Manchester City untuk segera membajak bintang veteran Juventus usai hasil imbang kontra West Bromwich Albion.

INDOSPORT.COMPep Guardiola mendesak Manchester City untuk segera membajak bintang veteran Juventus usai hasil imbang kontra West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-13, Rabu (16/12/2020).

Man City secara mengejutkan berhasil ditahan imbang oleh West Bromwich Albion dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar di Etihad.

Hasil imbang ini membuat mereka tercatat harus 2 kali ditahan imbang secara beruntun dalam 5 pertandingan terakhir yang mereka jalani di Liga Inggris 2020/21.

Catatan buruk yang membuat Pep Guardiola mendesak agar Manchester City untuk segera membajak bintang veteran andalan Juventus.

Laporan dari TEAMtalk menyebutkan jika Guardiola mendesak Man City untuk mau membenahi lubang di lini belakang mereka dengan cara segera membajak Leonardo Bonucci, sosok veteran andalan di jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Selain laporan dari TEAMtalk, laporan dari TojoFichajes juga menyebutkan jika Guardiola telah lama kagum dengan sosok Bonucci dan ingin agar sang pemain merapat ke dalam skuatnya.

Guardiola bahkan mendesak manajemen Man City untuk segera merealisasikan keinginannya tersebut di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Keinginan Guardiola untuk memboyong Bonucci selain karena rasa kagumnya adalah karena harapan jika sang pemain mampu menutup lubang yang ditinggalkan oleh Vincent Kompany.

Seperti diketahui, lini belakang Man City terbukti menjadi sangat rapuh sepeninggal Kompany yang memutuskan untuk 'pulang' ke Anderlecht pada tahun 2019 lalu.

Di sisi lain, ambisi Guardiola untuk memboyong Bonucci tampaknya bakal menemui jalan terjal. Pasalnya Juventus secara terang-terangan telah menyatakan tidak ingin melepas salah satu ikonnya tersebut hingga dirinya habis kontrak pada tahun 2024 mendatang.

Leonardo Bonucci sendiri tercatat telah tampil sebanyak 420 kali untuk Juventus dan sukses mengantarkan 8 trofi scudetto untuk klub yang telah membesarkan namanya itu.