Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man City vs West Brom: Gara-gara Gol Bunuh Diri

Rabu, 16 Desember 2020 04:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs West Brom yang berlangsung pada Rabu (16/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs West Brom yang berlangsung pada Rabu (16/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan Liga Inggris 2020-2021 antara Manchester City vs West Brom yang berlangsung pada Rabu (16/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari di Etihad Stadium.

Di awal babak pertama, Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah bermain hati-hati. Pasukan Pep Guardiola itu membangun serangan dengan jalan umpan-umpan pendek untuk mendobrak West Brom.

Ternyata, West Brom yang justru menciptakan peluang gol terlebih dahulu melalui Karlan Grant di menit delapan. Untungnya, Ederson berhasil mengantisipasi tendangan tersebut dengan baik.

Sadar bahwa tim lawan memiliki serangan yang baik, The Citizen lantas mulai meningkatkan intensitas permainan mereka. Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy, Phil Foden, dan lain-lain aktif menyerang.

Ternyata, taktik tersebut sukses berbuah gol. Pada menit 30, Raheem Sterling memberi umpan matang ke Ilkay Gundogan yang mengeksekusinya dengan baik. Skor jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul, Manchester City bermain lebih percaya diri dan jadi lebih sering mendapat peluang emas. Di sisi lai, West Brom terlihat keteteran meladeni lawannya itu.

Namun ternyata, The Albion justru menyamakan kedudukan di menit 43 lewat gol bunuh diri tuan rumah. Tembakan dari Semi Ajayi membentur Ruben Dias yang malah membuat bola meluncur masuk ke gawang Ederson.

Akhirnya, setelah tambahan waktu tiga menit, babak pertama pertandingan Manchester City vs West Brom Albion berakhir dengan skor 1-1.

Di babak dua, Manchester City menambah keganasan serangan mereka. Gabriel Jesus dan Raheem Sterling mampu menciptakan peluang gol, yang sayangnya masih belum bisa dimaksimalkan.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih cepat. Pep Guardiola dan Slaven Bilic sama-sama sering melakukan pergantian pemain untuk bisa mengamankan peluang menang bagi timnya.

Sayang, kedudukan tetap tidak berubah sampai babak ke-2 berakhir. Sehingga, pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs West Brom berakhir dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson, Mendy, Ake, Dias, Cancelo, Gundogan, Rodri, Sterling, De Bruyne, Foden, Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

West Brim (4-1-4-1): Johnstone, Gibbs, O'Shea, Ajayi, Furlong, Sawyers, Diangana, Gallagher, Livermore, Phillips, Grant

Pelatih: Slaven Bilic