Liga Inggris

Kejam, Pep Guardiola Takkan Istirahatkan De Bruyne di Liga Inggris

Sabtu, 19 Desember 2020 00:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) mengindikasikan dirinya takka mengistirahatkan Kevin De Bruyne di periode sibuk Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) mengindikasikan dirinya takka mengistirahatkan Kevin De Bruyne di periode sibuk Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengindikasikan bahwa dirinya takkan menepikan Kevin De Bruyne dan akan terus memainkannya di periode sibuk Liga Inggris 2020/21.

Liga Inggris 2020/21 memasuki periode sibuk di penghujung tahun. 20 kontestan yang ada setidaknya bertanding sebanyak satu kali dalam rentang waktu dua hingga tiga hari.

Tak ayal kondisi ini memaksa setiap pelatih untuk memutar otak untuk mengatur skuatnya dan merotasi pemain agar tetap meraih hasil maksimal dan menghindarkan para pemain penting dari badai cedera.

Namun rotasi pemain bintang atau pemain inti nampaknya takkan dilakukan Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini bahkan mengindikasikan bahwa pemain bintangnya akan tetap bermain dan takkan mendapat istirahat di periode sibuk ini.

Salah satunya adalah Kevin De Bruyne. Pemain asal Belgia ini akan tetap terus diandalkan Manchester City dan Pep Guardiola di periode sibuk Liga Inggris 2020/21. Bahkan pelatih berkepala plontos ini blak-blakan takkan mengistirahatkan bintangnya tersebut.

“Tidak. Dia (De Bruyne) sangat penting bagi kami dan takkan beristirahat. Dia telah istirahat di (laga) Liga Champions sebelumnya dan saat ini kami membutuhkannya,” ujar Guardiola saat ditanya apakah akan mengistirahatkan playmakernya tersebut.

Guardiola bahkan berbicara lanjut mengenai problema di tubuh skuatnya. Saat ini Man City mampu mengatasi masalah pertahanan. Namun, barisan penyerangnya malah tumpul dan nampak sulit membobol gawang meski mampu menciptakan banyak peluang.

“Musim lalu kami mencetak banyak gol ketimbang Liverpool. Kami (juga) kebobolan banyak  tapi kami mencetak gol lebih banyak, semua orang tahu akan hal itu. Tapi soal itu, tak hanya bergantung pada satu pemain,” tuturnya.

Pada akhir pekan ini (pekan ke-14), Manchester City akan bertandang ke markas tim yang tengah naik daun, Southampton. Diyakini Pep Guardiola akan terus memainkan komposisi terbaiknya, termasuk Kevin De Bruyne demi meraih hasil maksimal dan merangsek ke papan atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%