Liga Italia

Hasil Serie A AS Roma vs Cagliari: Menang, Giallorossi Tembus 3 Besar

Kamis, 24 Desember 2020 04:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
AS Roma meraih hasil positif saat menjamu Cagliari pada pekan ke-14 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Kamis (24/12/20) dini hari WIB. Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
AS Roma meraih hasil positif saat menjamu Cagliari pada pekan ke-14 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Kamis (24/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AS Roma meraih hasil positif saat menjamu Cagliari pada pekan ke-14 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Kamis (24/12/20) dini hari WIB.

Roma mengambil inisiatif sejak awal laga. Laga baru berjalan 11 menit, tuan rumah sudah unggul lewat gol Jordan Veretout usai maksimalkan umpan ciamik dari Karsdrop.

Pedro nyaris menambah keunggulan Roma andai usahanya tidak digagalkan Cragno. Setelah itu pada menit ke-30, giliran Cristante dan Kumbula yang mendapatkan peluang emas namun bisa digagalkan kiper Cagliari tersebut.

Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Pada babak kedua, AS Roma tak mengendurkan serangan. Namun upaya Mkhitaryan tidak menemui sasaran di gawang kiper Cagliari.

Tak berselang lama, giliar Cagliari yang mendapatkan kans melalui Giovanni Simeone yang masih bisa digagalkan lini pertahanan Roma.

Cagliari mengejutkan Roma pada menit ke-59 setelah Joao Pedro berhasil membuat kedudukan imbang.

Menit ke-61, Cagliari nyaris membalikan keadaan andai tandukan Simeone tidak mengenai mistar gawang AS Roma.

Edin Dzeko kembali membuat publik Olimpico bersorak pada menit ke-71. Diawali dari aksi brilian Karsdorp, Dzeko sukses menceploskan bola ke gawang Cragno.

Gianluca Mancini melengkapi kemenangan Roma pada menit ke-77 usai menerima umpan dari Chris Smalling yang baru masuk pada paruh kedua.

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan melalui sepakan penalti Joao Pedro di menit akhir laga.

Hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan, AS Roma berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 atas Cagliari. Hasil ini membuat Roma naik ke peringkat tiga klasemen Serie A Italia dengan 27 poin.

Susunan pemain AS Roma vs Cagliari:

AS Roma: Mirante; Mancini, Cristante, Kumbulla; Peres, Villar, Veretout, Karsdorp; Pedro, Dzeko, Mkhitaryan.

Cagliari: Cragno; Walukiewicz, Ceppitelli, Godín; Zappa, Nández, Marin, Rog, Lykogiannis; Joao Pedro, Simeone.