Liga Italia

Target AS Roma Cuma 4 Besar meski Salip Napoli dan Bayangi Juventus

Sabtu, 19 Desember 2020 20:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma usai mengalahkan Bologna Copyright: © Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma usai mengalahkan Bologna

INDOSPORT.COM - AS Roma hanya ingin tembus empat besar Serie A Liga Italia 2020/21, meski memiliki skuat solid yang sukses menyalip Napoli serta membayangi Juventus. 

Performa AS Roma terbilang mulai meningkat bila ditilik dari tiga laga terakhir yang mereka jalani. Skuat besutan Paulo Fonseca tercatat meraih sekali hasil imbang kala bertemu Sassuolo, kemudian menang 2 kali, termasuk saat melibas Bologna (5-1). 

Performa gemilang tersebut membuat Serigala Ibu Kota menyalip Napoli dan naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan total raihan 24 poin. 

Dengan ini, AS Roma mempunyai jumlah poin yang sama dengan klub langganan juara, Juventus yang bertengger di posisi ketiga. 

Menunjukkan tren positif tak lantas membuat armada La Magica pede bisa menjadi kandidat peraih scudetto. AS Roma justru hanya menargetkan finish di posisi 4 besar agar bisa lolos ke ajang Liga Champions musim depan

"Terlalu dini untuk membahas scudetto karena ini baru Desember. Semua tim saat ini hanya memiliki selisih poin yang amat sedikit, sehingga persaingan sangatlah ketat," tutur pelatih AS Roma, Paulo Fonseca dilansir dari Football Italia

"AS Roma bisa tampil lebih baik dan harus tetap berada di posisi empat besar. Tapi sekali lagi saya tegaskan, masih terlalu dini jika kita membahasnya sekarang," imbuhnya.

Pada pekan ke-13 Serie A Liga Italia, I Lupi akan menjalani laga tandang melawan Atalanta. Di atas kertas, Roma lebih unggul karena La Dea berada di posisi kedelapan klasemen. 

Namun, Edin Dzeko dkk tetap harus waspada, mengingat musim lalu Atalanta merupakan klub yang paling banyak menyarangkan gol di Serie A Italia.