Liga Italia

Klasemen Sementara Serie A: AS Roma Bayangi Juventus

Jumat, 18 Desember 2020 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Serie A Italia hari ini, Jumat (18/12/20). AS Roma berhasil menyusul Juventus di posisi empat besar.

AS Roma kini bersaing dengan Juventus di posisi keempat. Keduanya kini sama-sama mengantongi 24 poin, meski Juventus masih unggul dalam perolehan gol.

AS Roma sendiri baru saja memetik kemenangan besar atas Torino dengan skor 3-1 pada hari Jumat (18/12/20) dini hari WIB.

Torino, sementara itu masih terpuruk di posisi ke-19 dengan enam poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Dengan hasil ini, Juventus tentunya harus berjuang keras untuk meraih tiga poin penuh saat mereka bertandang ke kandang Parma pada Sabtu (19/12/20) besok.

Kemenangan di laga itu nantinya bisa membuat tim asuhan Andrea Pirlo menjauh dari AS Roma, sekaligus menempel Inter dan AC Milan yang kini kejar-kejaran di puncak klasemen.  

Seperti diketahui, Inter Milan hanya terpaut satu angka di belakang AC Milan yang kini masih menduduki posisi puncak klasemen Serie A Italia 2020-2021.

Hal ini dipastikan menyusul kemenangan Inter Milan atas Napoli dengan skor 1-0 pada pertandingan yang dilangsungkan hari Kamis (17/12/20) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari kemenangan itu membuat tim asuhan Antonio Conte semakin mengamankan posisi kedua di klasemen Serie A Italia, dengan 27 poin.

Mereka kini hanya terpaut 1 angka dari AC Milan yang gagal memperlebar jarak menyusul hasil imbang 2-2 di kandang Genoa pada laga di hari sebelumnya.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Serie A Italia:

© Whoscored
Klasemen Liga Italia. Copyright: WhoscoredKlasemen Liga Italia.