Liga Italia

Prediksi Serie A Italia Atalanta vs AS Roma: Adu Tajam Zapata - Dzeko

Sabtu, 19 Desember 2020 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Atalanta vs As Roma. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Atalanta vs As Roma.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Serie A Italia antara Atalanta vs AS Roma yang akan berlangsung pada hari Senin (21/12/20) dini hari WIB.

Atalanta dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah bagi AS Roma di Stadio Atleti Azzurri d’Italia pada lanjutan Serie A Italia musim ini hari Minggu malam atau Senin dini hari.

Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sangat ketat. Pasalnya, AS Roma sedang tampil bagus musim ini. Sementara Atalanta belum mencapai puncak performa sejauh ini.

Atalanta kini tengah mengalami kemelut internal menyusul rumor keretakan antara kapten Papu Gomez dan manajer Gasperini. Alhasil, Gomez yang selalu diandalkan Atalanta berpotensi hengkang pada Januari nanti.

Meski begitu, Atalanta tetap berusaha mempertahankan performa di tengah kemelut itu dengan duduka di urutan kedelapan di klasemen Liga Italia.

Menghadapi AS Roma, Atalanta menargetkan kemenangan demi memperbaiki nasib sekaligus obat penawar usai bermain imbang 1-1 melawan Juventus hari Jumat kemarin.

Di sisi lain, AS Roma saat ini duduk di urutan keempat di klasemen Liga. Datang ke markas Atalanta, tim asuhan Paulo Fonseca bermodal kemenangan 3-1 melawan 10 pemain Torino pada Jumat kemarin.

Menurut catatan head-to-head, AS Roma jelas memegang keunggulan atas Atalanta. Dari 27 pertemuan kedua kubu, Giallorossi sudah memenangkan 17 pertandinga, kalah delapan kali dan imbang enam kali.

Prediksi Susunan Pemain Atalanta vs AS Roma

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini, Berat Djimsiti, Cristian Romero, Jose Luis Palomino, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Aleksei Miranchuk, Ruslan Malinovskyi, Duvan Zapata

Roma Predicted: Pau Lopez, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez, Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan, Edin Dzeko

Player to watch:

Duvan Zapata (Atalanta)

Meski Papu Gomez dan Josip Ilicic juga dikabarkan sedang perang dingin dengan Gasperini, tetapi masih ada Duvan Zapata yang bisa diandalkan Atalanta. Dengan kemampuan fisiknya, Zapata bakal jadi lawan yang pas untuk barisan pertahanan AS Roma yang diperkuat oleh Gianluca Mancini dan Chris Smalling

Edin Dzeko (AS Roma)

Dzeko adalah mesin gol AS Roma. Ketajamannya akan sangat diandalkan demi raihan 3 poin yang bakal membuat kans mereka untuk mendapatkan satu tiket ke Eropa tetap terjaga.

5 Pertandingan Terakhir Atalanta

(18/12/20) Juventus 1-1 Atalanata (Serie A Italia)

(13/12/20) Atalanta 3-0 Fiorentina (Serie A Italia)

(09/12/20) Ajax 0-1 Atalanta (Liga Champions)

(01/12/20) Atalanta 1-1 Midtylland (Liga Champions)

(28/11/20) Atalanta 0-2 Verona (Serie A Italia)

(25/11/20) Liverpool 0-2 Atalanta (Liga Champions)


5 Pertandingan Terakhir AS Roma

(18/12/20) AS Roma 3-1 Torino (Serie A Italia)

(13/12/20) Bologna 1-5 AS Roma (Serie A Italia)

(11/12/20) CSKA Sofia 3-1 AS Roma (Liga Europa)

(06/12/20) AS Roma 0-0 Sassuolo (Serie A Italia)

(04/12/20) AS Roma 3-1 Young Boys (Liga Europa)

Prediksi Indosport

Atalanta 30%

AS Roma 40%

Imbang 30%