Liga Italia

Buruknya Catatan Paulo Fonseca dan AS Roma saat Melawan Tim Besar Serie A

Selasa, 22 Desember 2020 05:27 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter/AS Roma
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Copyright: © Twitter/AS Roma
Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM – Kekalahan AS Roma di pekan ke-13 Serie A Italia 2020/21 dari Atalanta, menambah buruk catatan Paulo Fonseca dan anak asuhnya kala menghadapi tim papan atas di Negeri Pizza tersebut.

Pada pekan ke-13, AS Roma menjalani laga tandang ke markas Atalanta. Di laga ini, Giallorossi harus dipaksa menyerah dengan skor 1-4 kendati mampu unggul terlebih dahulu.

Dalam laga tersebut, AS Roma sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Edin Dzeko. Bahkan gol cepatnya di menit ke-3 itu mampu bertahan hingga turun minum.

Sayangnya, di babak kedua Atalanta tampil beringas. Dalam tempo waktu 26 menit saja, La Dea mampu mencetak empat gol lewat empat pemain berbeda.

Tak pelak hasil ini menambah panjang rekor buruk Paulo Fonseca dan AS Roma. Diketahui, Il Lupi dan pelatih asal Portugal tersebut memiliki rekor buruk kala menghadapi tim papan atas Serie A.

Di musim 2020/21 ini, AS Roma telah bertemu enam tim papan atas. Dari enam laga ini, Giallorossi tak pernah menang dengan catatan mencetak enam gol dan kebobolan 13 gol.

Selain itu, kekalahan atas Atalanta membuat catatan Fonseca bersama AS Roma kala menghadapi tim papan atas Serie A cenderung memprihatinkan.

Fonseca hanya mampu memenangkan tiga laga saja dalam 17 laga melawan enam tim papan atas seperti Juventus, Inter Milan, Napoli, AC Milan, Atalanta dan Lazio sejak mengambil alih kursi kepelatihan AS Roma pada 2019 silam.

Meski demikian, catatan buruk di musim ini mampu ditutupi dengan torehan poin. Saat ini, AS Roma duduk di tempat keempat klasemen sementara Serie A 2020/21 dengan koleksi 24 poin.