Liga Italia

Lakukan Penistaan Agama, Bintang AS Roma Dilarang Main Satu Laga

Selasa, 15 Desember 2020 11:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© GettyImages
Lakukan Penistaan Agama, Bintang AS Roma Dilarang Main Satu Laga. Copyright: © GettyImages
Lakukan Penistaan Agama, Bintang AS Roma Dilarang Main Satu Laga.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami oleh bintang AS Roma bernama Bryan Cristante yang harus menerima hukuman larangan satu laga di Serie A Liga Italia.

Bryan Cristante terjerat hukuman tersebut karena terindikasi melakukan peninstaan agama saat membela AS Roma melawan Bologna di pekan ke-11 Serie A Italia pada Minggu (13/12/2020) lalu.

Menurut laporan dari Football-Italia, Bryan Cristante terekam kamera sedang menghina nama Tuhan karena kecewa dengan gol bunuh dirinya pada menit ke-23.

"Juri Olahraga menerima laporan resmi dari Jaksa Penuntut Federal mengenai perilaku pemain Bryan Cristante," tulis pernyataan Komisi Disipliner .

"(Cristante) mengucapkan ekspresi menghujat pada menit ke-23 babak pertama. Dari gambar TV diperoleh dan diperiksa, dengan jaminan teknis dan dokumenter penuh; mengingat bahwa pemain yang dimaksud jelas-jelas dibingkai oleh rekaman TV sambil mengucapkan ekspresi menghujat, dapat diidentifikasi dan terdengar tanpa margin keraguan yang masuk akal," imbuhnya.

Gol bunuh diri dari pemain berusia 25 tahun itu membuat AS Roma gagal mendulang kemenangan lima gol tanpa balas karena pertandingan berakhir dengan skor 5-1.

Bryan Cristante harus rela menerima hukuman larangan bertanding saat AS Roma menjamu Torino pada pekan ke-12 kompetisi Serie A Italia pada Jumat (18/12/2020) mendatang.