Liga Indonesia

Diboyong ke Spanyol, Bek Persib Siap Tampilkan Performa Terbaik di Timnas U-19

Kamis, 24 Desember 2020 18:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto merupakan satu dari 30 pemain yang diboyong Timnas U-19 ke Spanyol. Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain Diklat Persib, Kakang Rudianto merupakan satu dari 30 pemain yang diboyong Timnas U-19 ke Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, siap menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

Menurut Kakang, target terdekatnya saat ini adalah bisa mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Selain itu, pemain jebolan Diklat Persib ini siap untuk menampilkan permainan terbaiknya dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bersama skuat Garuda Nusantara.

"Harapan saya untuk saat ini, bisa ikut dulu TC ke Spanyol, nanti di sana mengikuti program yang diberikan pelatih sebaik mungkin, menampilkan yang terbaik saja," kata Kakang.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 rencananya akan bertolak ke Spanyol pada 26 Desember 2020 mendatang. Sebanyak 27 pemain dikabarkan diboyong oleh pelatih Shin Tae-yong, salah satunya Kakang.

Kabar kepergian Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol, memang sudah cukup lama. Namun baru kali tanggal kepastian Skuat Garuda Muda pergi terkuak sudah. 

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mematikan Timnas Indonesia U-19 berangkat pada 26 Desember. Nantinya David Maulana dan kolega berada di Spanyol hingga 31 Januari 2021.

Sebelum berangkat ke Spanyol, Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Jakarta. TC tersebut, sudah digelar di Jakarta sejak Jumat (13/11/2020) lalu, TC ini berlangsung di Stadion Madya, Lapangan D Panahan serta Hotel Fairmont.

Menurut Kakang, selama mengikuti pemusatan latihan sekitar satu bulan lebih bersama Timnas Indonesia U-19, tidak ada kendala yang dihadapinya terutama dalam hal adaptasi.

Pasalnya, menurut bek muda Maung Bandung ini, tim pelatih maupun pemain sangat welcome. Sehingga, Kakang bisa cepat beradaptasi di Timnas Indonesia U-19.

"Gak ada masalah sih, soalnya semuanya teman-temannya respect," jelas pemain kelahiran 02 Februari 2003 ini.

Sementara itu, pemusatan latihan yang digelar oleh Timnas Indonesia U-19, merupakan persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.