Liga Indonesia

Jelang ke Spanyol, Shin Tae-yong Panggil 1 Pemain Baru ke Timnas U-19

Rabu, 23 Desember 2020 17:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong memanggil satu pemain baru untuk bergabung ke Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong memanggil satu pemain baru untuk bergabung ke Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil satu pemain baru untuk bergabung ke pemusatan latihan di Jakarta. Pemain tersebut adalah Liba Valentino dari Bhayangkara FC

Valentino sudah bergabung sejak pekan lalu. Ia diproyeksikan untuk mengisi pos bek kiri yang sejauh ini hanya ditempati Pratama Arhan.

"Kami memangil satu pemain baru Liba Valentino untuk menambah stok di posisi full back kiri. Ia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu," kata Shin Tae-yong.

Liba Valentino akan menggantikan M. Yudha Pratama yang beberapa waktu lalu dicoret dari Timnas U-19 karena indisipliner. Pemain anyar tersebut berpeluang diboyong ke Spanyol karena Timnas U-19 dijadwalkan akan berangkat akhir bulan ini.

Latihan Timnas U-19 di Jakarta berlangsung sejak Jumat (13/11/2020) lalu. Latihan berlangsung di Stadion Madya, Lapangan D Panahan serta Hotel Fairmont sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga tak hanya melatih Timnas U-19. Pria asal Korea Selatan itu juga memimpin latihan Timnas U-23 yang tengah mempersiapkan diri ke SEA Games 2021.