Liga Indonesia

Tak Ada Tempat untuk Pemain Bermental Lemah di Timnas Indonesia U-23

Kamis, 24 Desember 2020 15:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih Timnas U-23 di Lapangan G Senayan, Jakarta. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih Timnas U-23 di Lapangan G Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan ia hanya memilih pemain-pemain yang memiliki mental baja. Dia menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi pemain bermental lemah di Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah mulai latihan. Sebanyak 36 pemain dipanggil Shin Tae-yong sebagai langkah persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta, Shin Tae-yong memang langsung menggeber fisik mereka. Tak lain pelatih asal Korea Selatan ini memang ingin melihat mental para anak asuhnya.

"Dalam latihan, harus punya mental yang kuat. Mental kurang baik tidak akan dipilih juga pastinya," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Bukan tanpa alasan bagi Shin Tae-yong menggeber fisik dan mental pemain Timnas Indonesia U-23. Sebab mereka memang sudah lama tidak beraktivitas dalam sepak bola karena kompetisi Indonesia yang berhenti.

"Untuk para pemain SEA Games ini memang banyak yang libur dua sampai tiga bulan. Jadi TC kali ini kita kembalikan dulu mental dan fisik mereka," jelas ia.

Pemusatan latihan kali ini memang didominasi oleh jebolan Timnas Indonesia U-22 yang berlaga di ajang SEA Games 2019 di Filipina. Namun memang ada beberapa wajah baru yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

"Pada TC Timnas U-23 kali ini ada beberapa pemain baru karena saya mau melihat mental mereka seperti apa," pungkas pelatih berusia 51 tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%