Bola Internasional

5 Pemain Ipswich Town Positif Korona, Apa Kabar Elkan Baggott?

Jumat, 25 Desember 2020 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ross Halls
Klub Elkan Baggott, Ipswich Town meliris pernyataan jika pelatih, Paul Lambert dan lima pemainnya dinyatakan positif Covid-19 atau corona. Copyright: © Ross Halls
Klub Elkan Baggott, Ipswich Town meliris pernyataan jika pelatih, Paul Lambert dan lima pemainnya dinyatakan positif Covid-19 atau corona.

INDOSPORT.COM - Klub Elkan Baggott, Ipswich Town meliris pernyataan jika pelatih, Paul Lambert dan lima pemainnya dinyatakan positif Covid-19 atau corona. Hal itu diketahui setelah tim melakukan tes kesehatan pada pekan lalu.

Setelah mengetahui ada anggota klub yang terpapar virus, Ipswich Town lantas melakukan pemeriksaan ke 60 orang yang berada di klub, baik dari tim utama maupun akademi. Belum diketahui siapa saja pemain yang terpapar, karena klub memilih merahasiakannya.

“Dari pengujian putaran kedua, kami memiliki dua lagi pemain tim utama yang dinyatakan positif dan seorang anggota staf pelatih akademi,” tutur fisio, Matt Byard dalam rilis klub.

"Jadi kami sekarang memiliki total 11 kasus positif dan mereka semua mengikuti pedoman pemerintah dan mengisolasi diri selama minimal 10 hari”.

“Selain itu, kami memiliki dua pemain yang menunjukkan gejala meskipun mereka dinyatakan negatif pada tahap ini dan kami juga memiliki lima anggota staf sepak bola yang mengisolasi diri karena telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dinyatakan positif,” imbuh nya.

Akibat dari kasus tersebut, tempat latihan klub akan ditutup dan dilakukan pembersihan menyeluruh akan dilakukan di semua fasilitas di Playford Road. Para pemain dari tim utama hingga akademi, termasuk Elkan Baggott akan diberi program latihan mandiri.

"Pemain yang dites negatif akan berlatih secara mandiri dan menjauh dari Klub sampai pemberitahuan lebih lanjut,” jelas Matt Byard.

Tim utama Ipswich Town debenarnya dijadwalkan bermain melawan Northampton pada Boxing Day dan AFC Wimbledon pada 29 Desember, tetapi dua pertandingan tersebut ditunda. Sementara itu, untuk laga selanjutnya masih dalam pembahasan EFL.

Sementara itu, Elkan Baggott juga mendapat panggilan ikut pemustan latihan Indonesia Timnas U-19 di Spanyol. Hingga sat ini belum diketahui apakah pemain 18 tahun itu turut serta atau tidak diizinkan klub.