Liga Indonesia

Kontrak Segera Kedaluwarsa, Joko Susilo Bersiap Tinggalkan Persik Kediri

Jumat, 25 Desember 2020 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persik Kediri
Direktur teknik Persik Kediri, Joko Susilo. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Direktur teknik Persik Kediri, Joko Susilo.

INDOSPORT.COMJoko Susilo masih menunggu pembicaraan lanjutan dengan Persik Kediri, lantaran kontrak kerjanya sebagai direktur teknik segera kedaluwarsa pada akhir Desember 2020 ini.

Ada dua kemungkinan yang akan terjadi perihal itu. Joko Susilo bisa saja memperpanjang masa kerjanya di Kota Tahu, namun peluang berlabuh sebagai juru taktik klub lain juga sama besarnya.

"Makanya saya masih belum tahu. Karena kontrak kerja saya berakhir pada akhir Desember ini," bilang Pak Thuk, sapaan karib Joko Susilo.

Awalnya, dia dihadirkan sebagai head coach tim Macan Putih pada kompetisi Liga 1 musim ini. Pelatih berusia 50 tahun itu menerima kontrak kerja berdurasi satu tahun, sejak Januari hingga Desember 2020.

Namun pada pertengahan musim, posisinya digeser sebagai direktur teknik. Persik lebih mempercayakan tampuk kepelatihan kepada Budi Sudarsono, yang memegang lisensi kepelatihan AFC A.

"Sejak saat itu, peran saya murni ke klub, terutama akademinya dan pengembangan pemain usia muda," ujar Pak Thuk.

"Sementara di tim Liga 1, saya berperan sebagai penasihat saja," ujar eks pelatih Arema FC berlisensi AFC Pro itu menambahkan.

Joko Susilo pun hanya mencatat 3 caps saja kala memimpin Persik di Liga 1. Faris Aditama dkk dibawanya menempati urutan 13 di klasemen Liga 1 dengan 2 poin hasil dari 2 kali imbang dan 1 kalah. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%