Liga Indonesia

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Barito Harap PSSI Tepati Janji soal Liga 1

Jumat, 25 Desember 2020 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, berharap penundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia tidak berdampak pada agenda kick-off Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, berharap penundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia tidak berdampak pada agenda kick-off Liga 1.

INDOSPORT.COM - FIFA resmi membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang di Indonesia. Pihak klub Barito Putera pun menanti keputusan PSSI soal kelanjutan Liga 1 2020 yang tertunda lama.

Pasalnya, setelah mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19, PSSI berjanji untuk menggelar lanjutan kompetisi Liga 1 pada bulan Februari nanti, sekaligus sebagai upaya mendukung gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Sayangnya, FIFA membuat keputusan untuk menunda Piala Dunia U-20 karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi. Pelaksanaan turnamen besar kelompok umur itu akan dimundurkan hingga tahun 2023 nanti.

Manajer PS Barito Putera, Mundari Karya, berharap penundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia tidak berdampak pada agenda kick-off lanjutan Liga 1 2020, Februari nanti.

Sebab, andai PSSI kembali menunda laga lanjutan pekan keempat Liga 1 2020, atau memutuskan untuk meniadakan kelanjutan liga, induk sepak bola nasional itu bisa kehilangan kepercayaan di masyarakat.

"Untuk Liga 1 sebaiknya tetap dilanjutkan sesuai rencana, di bulan Februari," ungkap Mundari Karya saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (25/12/20).

"Tetapi kalau batal lagi, akan berisiko pada kepercayaan masyarakat pada PSSI, dan terutama kepercayaan klub pada PSSI," tambah sosok yang juga menjabat sebagai instruktur kepelatihan PSSI itu.

Di sisi lain, PSSI dikabarkan sudah mengirim surat untuk meminta izin bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada Polri, dibenarkan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.