Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Newcastle

Jumat, 25 Desember 2020 21:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Newcastle United, Minggu (27/12/20). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Newcastle United, Minggu (27/12/20).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Newcastle United, yang akan digelar pada hari Minggu (27/12/20).

The Citizens yang berlaku sebagai tuan rumah tentu akan berupaya semaksimal mungkin untuk tidak dipermalukan di hadapan publik sendiri. Apalagi, mengingat mereka saat ini hanya berstatus klub papan tengah Liga Inggris.

Hingga berita ini ditulis, Manchester City menempati peringkat kedelapan dengan 23 poin dari 13 pertandingan. Meski demikian, Pep Guardiola tidak perlu terlalu khawatir lantaran persaingan antarklub masih begitu ketat.

Leicester City yang notabene berada di posisi kedua saja saat ini mengantongi 27 poin dari 14 pertandingan. Hanya Liverpool yang sedikit di atas angin dengan raihan poin mereka yang lumayan jauh untuk dikejar, yakni 31.  

Tentu, Manchester City punya kans yang cukup besar untuk menyodok naik di klasemen di tengah padatnya jadwal Liga Inggris bulan Desember ini.

Namun mereka juga berharap tim-tim seperti Southampton, Tottenham Hotspur, Everton, dan Chelsea mengalami kekalahan. Tentu ini bukan hal yang mudah.

Di sisi lain, Steve Bruce masih harus berusaha keras untuk menjawab kritik publik yang dialamatkan kepadanya belakangan ini, apalagi menyusul hasil mengecewakan Newcastle United saat melawan Brentford.

Menghadapi tim yang notabene lebih lemah dan bahkan berbeda kasta, The Magpies justru takluk dengan skor 0-1 di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Kamis (23/12/20).

Ini adalah kesempatan Newcastle United untuk bangkit dan memfokuskan diri meraih hasil konsisten di Liga Inggris.

Kemudian, berbicara soal ketersediaan skuat, dalam hal ini Pep Guardiola bisa dibilang sedikit lebih beruntung. Meski kehilangan Eric Garcia, ia masih bisa memasang pemain-pemain andalannya, termasuk Sergio Aguero.

Pemain asal Argentina tersebut sudah kembali ke lapangan saat laga kontra Arsenal beberapa waktu lalu meski hanya sebentar. Gabriel Jesus sejatinya bisa jadi alternatif untuk Aguero, namun sayang ia justru dinyatakan posistif Covid-19.

Sementara itu, situasi di kubu lawan tengah kurang kondusif setelah sejumlah pemain Newcastle United terpapar Covid-19. Salah satu kehilangan terbesar Steve Bruce bisa jadi Jamaal Lascelles, yang saat ini masih memulihkan diri di rumah.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Newcastle United

Manchester City

Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Zinchenko; Rodri, Gundogan; Mahrez, De Bruyne, Foden; Aguero

Newcastle United

Darlow; Yedlin, Hayden, Clark, Lewis; Almiron, Shelvey, Longstaff, Ritchie; Wilson, Joelinton

Players to Watch

Kevin De Bruyne (Manchester City)

Penampilan pemain asal Belgia yang identik dengan julukan Raja Assist ini memang selalu dinanti di setiap pertandingan. Publik Manchester City pun akan sangat berbahagia jika ia bisa tampil setelah memastikan kontrak barunya.

Callum Wilson

Absennya Jamaal Lascelles mungkin sebuah kehilangan yang cukup signifikan di kubu The Magpies. Namun untungnya, Steve Bruce masih bisa mengandalkan Callum Wilson yang rajin mencetak gol dan berada di daftar top skor Liga Inggris.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(23/12/20) Arsenal 1-4 Manchester City

(19/12/20) Southampton 0-1 Manchester City

(16/12/20) Manchester City 1-1 West Brom

(13/12/20) Manchester United 0-0 Manchester City

(10/12/20) Manchester City 3-0 Marseille

5 Pertandingan Terakhir Newcastle United

(23/12/20) Brentford 1-0 Newcastle United

(20/12/20) Newcastle United 1-1 Fulham

(17/12/20) Leeds United 5-2 Newcastle United

(12/12/20) Newcastle United 2-1 West Brom

(28/11/20) Crystal Palace 0-2 Newcastle United

Prediksi INDOSPORT

Manchester City (50%), Newcastle United (30%), Imbang (20%)