Bursa Transfer

Tak Berguna di Skuat AC Milan, Berikut 3 Pemain yang Bisa Hengkang di Januari

Jumat, 25 Desember 2020 16:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© acmilan.com
Tak Berguna di AC Milan, Ini 3 Pemain yang Bisa Hengkang di Januari Copyright: © acmilan.com
Tak Berguna di AC Milan, Ini 3 Pemain yang Bisa Hengkang di Januari

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga pemain AC Milan yang kemungkinan besar akan meninggalkan San Siro pada bursa transfer Januari mendatang.

AC Milan menutup tahun 2020 dengan dramatis. Klub asuhan Stefano Pioli itu menang 3-2 atas Lazio di pekan ke-13 Serie A Italia, Kamis (24/12/20) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut juga memantapkan posisi AC Milan di puncak klasemen sementara dengan raihan poin 34 berjarak satu poin dari peringkat kedua, Inter Milan.

Kemenangan AC Milan atas Lazio tersebut membuat Rossoneri menjadi satu-satunya klub di lima liga top eropa yang belum terkalahkan di musim 2020/21, mereka juga menorehkan rekor fantastis di eropa.

Dilansir dari MilanData, klub peraih 18 scudetto itu sukses mencetak lebih dari satu gol per laga dalam 16 pertandingan di satu tahun kalender. AC Milan hanya kalah dari Barcelona yang berhasil dalam 18 pertandingan di tahun 1948.

Kini menatap jendela bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada 1 Januari 2021, AC Milan akan mencoba mencari beberapa pemain baru. Pasalnya saat ini skuat Rossoneri sedang pincang karena sebagian besar pemain utamanya absen.

Jika ada pemain yang akan masuk maka jelas ada pemain yang akan ditendang keluar. Berikut adalah tiga pemain AC Milan yang kemungkinan besar akan meninggalkan San Siro pada bursa transfer Januari besok.

1. Leo Duarte

Didatangkan dari Flamengo pada Agustus 2019 dengan biaya 10 juta euro atau sekitar RP173 miliar dan dikontrak hingga Juni 2024, Duarte gagal bersaing di AC Milan. Total ia hanya bermain dalam sembilan laga di semua kompetisi.

Sinyal keluarnya Duarte semakin menguat ketika Simon Kjaer mengalami cedera. Pioli malah mempercayakan posisi Kjaer diisi oleh Pierre Kalulu yang mana ia adalah opsi keempat. Padahal Leo Duarte sedang fit dan tidak ada masalah apapun. 

Hal ini berarti Duarte sudah tidak mendapat kepercayaan dari Pioli untuk mengawal lini belakang Rossoneri bersama II Capitano, Alessio Romagnoli. 

2. Mateo Musacchio

Sebelum datangnya Simon Kjaer pada Januari 2020, Musacchio sering menjadi pilihan untuk diduetkan dengan Romagnoli. Namun kini ia malah hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Di musim 2020/21, pemain berpaspor Spanyol itu belum pernah sama sekali merasakan dinginnya rumput di stadion kala AC Milan bertanding. Sama seperti Duarte, Musacchio sudah tak mendapat kepercayaan untuk menggantikan posisi Kjaer yang absen karena cedera.

© Twitter AC Milan
Mateo Musacchio, pemain baru AC Milan. Copyright: Twitter AC MilanMateo Musacchio

Kontrak Musacchio yang akan selesai pada Juni 2021 membuat AC Milan harus menjualnya di bursa transfer musim dingin nanti. Pasalnya jika mantan pemain Villarreal itu tidak pergi pada Januari, maka Rossoneri dipastikan tak akan mendapat sepeser uang dari kepergian Musacchio di Juni nanti.

3. Samu Castillejo

© Maurizio Lagana / Getty Images
Samu Castillejo merayakan golnya pada pertandingan Serie A antara Lecce vs AC Milan, Selasa (23/06/20) dini hari WIB. Copyright: Maurizio Lagana / Getty ImagesSamu Castillejo merayakan golnya pada pertandingan Serie A antara Lecce vs AC Milan, Selasa (23/06/20) dini hari WIB.

Lagi-lagi karena kehadiran pemain baru, pemain lama harus merasakan imbasnya menghuni bangku cadangan. Samu Castillejo adalah salah satunya. Alexis Saelemaekers tampil moncer di sisi sayap kanan dan langsung mendapatkan kepercayaan penuh dari Stefano Pioli.

Masa depan Castillejo semakin suram ketika ada rumor yang menyebutkan bahwa direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini sedang melakukan komunikasi dengan pemain sayap Marseille, Florian Thauvin.

Jika Thauvin benar-benar datang ke Milan di bursa transfer musim dingin nanti, bukan tidak mungkin Samu Castillejo akan berjalan keluar dari San Siro.