Liga Indonesia

Ada Klub Debutan, Ini Empat Tim Asal Depok yang Siap Tampil di Liga 3

Sabtu, 26 Desember 2020 17:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Indosport.com
Ada Klub Debutan, Ini Empat Tim Asal Depok yang Siap Tampil di Liga 3 Copyright: © Indosport.com
Ada Klub Debutan, Ini Empat Tim Asal Depok yang Siap Tampil di Liga 3

INDOSPORT.COM – Termasuk salah satu klub debutan, berikut empat tim asal Depok yang bakal berkompetisi di Liga 3 Indonesia tahun 2021 mendatang. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang tahun 2020, kompetisi Liga Indonesia memang seolah mati suri lantaran kondisi Tanah Air yang terkena dampak pandemi Covid-19 sejak awal tahun.

Tercatat mulai Maret 2020 silam, seluruh aktivitas sepak bola Tanah Air mulai dari Liga 1 hingga Liga 3 mengalami penundaan, dan baru bisa kembali bergulir pada tahun depan.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam rilis PSSI beberapa waktu lalu.

Meski liga terhenti, namun beberapa klub terlihat masih sangat sigap dalam mempersiapkan diri untuk menyongsong musim kompetisi baru.

Termasuk para kontestan kasta ketiga (Liga 3), yang justru kian gencar melakukan perbaikan ataupun pembaruan skuad mereka. Bahkan, banyak tim debutan yang muncul untuk menyemarakkan gelaran Liga 3 nanti.

Depok jadi salah satu wilayah yang cukup banyak menghadirkan kejutan di kancah persepakbolaan Tanah Air dalam beberapa waktu terakhir. Tepatnya, saat kemunculan tim RB Depok yang sempat dianggap sebagai tim afiliasi dari raksasa Liga Jerman, RB Leipzig lantaran kemiripan logo dan penyematan nama.

Namun seiring berjalannya waktu, RB Depok yang belum terdaftar di Askot Depok inipun mengklarifikasi jika mereka tak ada hubungan dengan RB Leipzig, dan belakangan mengubah namanya menjadi Red Ball Depok.

Hadirnya Red Ball Depok pun semakin menambah ketat persaingan para klub di Depok, meski sampai saat ini tim berlogo banteng tersebut belum jelas status legalitasnya.

Selain RB Depok, sejatinya sudah ada empat klub resmi asal Depok yang dipastikan bakal bertanding di Liga 3 tahun depan. Lantas tim mana sajakah itu, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Persikad 1999
Klub pertama asal Depok yang bakal main di Liga 3 adalah Persikad 1999. Kesebelasan ini muncul pada tahun 2019 lalu, setelah mengakuisisi klub Mars Gelatik FC dari Purwakarta.

Klub berjuluk Serigala Margonda tersebut lahir atas keprihatinan supporter kota Depok, setelah klub kebanggaan mereka Persikad era Perserikatan justru diakuisisi ke kota lain dan berganti nama.

Sebagai tim yang masih terhitung baru, Persikad 1999 pun saat ini harus berjibaku di kasta terbawah yakni Liga 3 Indonesia.