Liga Inggris

Kisah Lord Nicklas Bendtner, Ingin Tinggalkan Arsenal Tapi 'Jahati' Arsene Wenger

Sabtu, 26 Desember 2020 19:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sportskeeda
Kisah Nicklas Bendtner yang ingin tinggalkan raksasa Liga Inggris, Arsenal dengan cara 'jahati' Arsene Wenger. Copyright: © Sportskeeda
Kisah Nicklas Bendtner yang ingin tinggalkan raksasa Liga Inggris, Arsenal dengan cara 'jahati' Arsene Wenger.

INDOSPORT.COM - Ketika nama Nicklas Bendtner mencuat, maka yang terlintas adalah seorang pemain yang punya embel-embel 'Lord' alias agung pada masanya. Siapa sangka dirinya sampai harus jahati Arsene Wenger demi tinggalkan raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Kendati punya julukan Lord, Pemain asal Denmark ini bukanlah sosok mentereng pada masanya. Maklum, sikapnya yang begitu arogan ketika sesumbar ke publik serasa tak mencerminkan performanya di lapangan.

Ya, jebolan akademi The Gunners ini sempat nyetel dan langsung gabung skuat senior pada 2005 silam. Akan tetapi karier dari Bendtner tak berjalan mulus, ia malah beberapa kali dipinjamkan ke klub lain seperti: Brimingham City, Sunderland, hingga Juventus.

Ketika berkarier di Italia, penyerang ini pun terkesan tak terlalu bahagia usai tanpa sumbangsih gol dan hanya tampil 11 laga saja. Kendati hanya semusim (2012-2013) minim gol, ia secara tak langsung juga dapat tempat kala Juventus raih Scudetto.

Ada kalanya pemain ini pun merasa jenuh dengan Arsenal yang berulang kali enggan gunakan jasanya, terutama saat lakoni Liga Inggris. Tak heran Bendtner lantas punya cara agar diperbolehkan minggat secara instan dari Emirates Stadium.

Dikutip dari FourFourTwo, pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut sempat bersikukuh hengkang pada bursa transfer 2013-2014 usai diminati Crystal Palace. Demi melancarkan aksinya, ia mendesak agar pihak manajemen memperbolehkannya.

Apa balasan Meriam London kepada pemain buangannya itu? Wenger ternyata malah berkata: "Nicklas, maaf, kau belum boleh hengkang." Pelatih klub saat itu menimbang-nimbang tak mau melepas sang bintang karena tanpa pengganti sepadan.

Melansir Irish Mirror, bukannya menyerah, 'Lord' malah berontak dan percaya jika dia buat juru taktiknya tersebut kesal, maka pintu keluar pasti di depan mata. Bendtner langsung mengumpat: "Dasar kurang ajar, kau baji*gan," melalui pembicaraan telepon.

Apakah hasratnya tercapai? Ternyata tidak, sang striker malah harus rela menetap sepanjang musim 2013-2014. Selama itu, dirinya sempat mempopulerkan rambut tipe 'Man Bun, sekaligus cetak dua gol dalam 14 laga penampilannya.

Tak lama setelah Liga Inggris musim tersebut berakhir, Arsene Wenger akhirnya persilahkan Nicklas Bendtner tinggalkan Arsenal. Ia lantas sempat gabung raksasa Bundesliga, Wolfsburg, dan kini berkarier bareng klub lokal, Tarnby FF.