Liga Inggris

Arsene Wenger Ajari Manchester United Cara Tangani Masalah Paul Pogba

Minggu, 13 Desember 2020 05:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Manchester United mendapat nasihat dari eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkait cara mengatasi masalah Paul Pogba yang disebut ingin berganti klub. Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Manchester United mendapat nasihat dari eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkait cara mengatasi masalah Paul Pogba yang disebut ingin berganti klub.

INDOSPORT.COM – Manchester United mendapat nasihat dari eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, terkait cara mengatasi masalah Paul Pogba yang disebut ingin berganti klub.

Nama gelandang Manchester United, Paul Pogba, mendadak menjadi perbincangan panas selama beberapa hari terakhir. Pasalnya, sang agen yakni Mino Raiola, tiba-tiba menyebut pemainnya itu sudah tidak bahagia bermain untuk tim Liga Inggris tersebut.

Lebih lanjut, sang superagen bahkan menyebut Pogba membutuhkan tim baru dan akan lebih baik bagi semua pihak jika Pogba diizinkan pergi di bursa transfer terdekat.

Kontrak sang pemain sendiri akan habis 18 bulan lagi pada Juni 2022. Dengan demikian, Manchester United bakal terpaksa menjualnya di musim panas nanti daripada kehilangan dirinya secara gratis setahun kemudian.

Akibatnya, pembicaraan terkait Manchester United belakangan ini terfokus pada masa depan Paul Pogba. Gelandang Prancis itu santer disebut akan hengkang dari Liga Inggris untuk bergabung dengan Juventus atau Real Madrid.

Situasi ini pun kemudian ditanggapi oleh eks manajer Arsenal, Arsene Wenger. Tak cuma itu, Wenger bahkan memberikan saran kepada manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tentang cara terbaik menangani situasi ini.

“Saya yakin Anda harus menjelaskan kepada pemain bahwa tidak peduli apa rencananya di masa depan, tugas dan kewajibannya adalah tampil sebaik mungkin bagi klub yang dia perkuat saat ini,” kata Arsene Wenger seperti dilansir Manchester Evening News.

“Itu adalah cara terbaik untuk mempersiapkan masa depan Anda, yakni dengan tampil sebaik mungkin di saat ini,” lanjut Wenger.

“Ketika saya melihat Pogba masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan RB Leipzig, saya sedih dia tidak tampil sejak awal pertandingan karena dia langsung menghadirkan dampak besar,” pungkasnya.

Paul Pogba sendiri masih gagal menyegel tempat utama di tim asuhan Solskjaer musim ini. Meski secara total telah tampil di 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini, gelandang asal Prancis hanya tujuh kali menjadi starter dan delapan kali menjadi pemain pengganti.